Kompas TV olahraga sepak bola

Alasan Duel Timnas Indonesia vs Iran Digelar Tertutup dan Tidak Ditayangkan TV

Kompas.tv - 9 Januari 2024, 05:00 WIB
alasan-duel-timnas-indonesia-vs-iran-digelar-tertutup-dan-tidak-ditayangkan-tv
Skuad Timnas Indonesia saat menghadapi Libya di laga uji coba, Selasa (2/1/2024). Indonesia kembali menggelar uji coba terakhir sebelum tampil di Piala Asia 2023 Qatar dengan melawan Timans Iran, hari ini Selasa (9/1) waktu setempat. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Laga uji coba jelang Piala Asia 2023 antara Timnas Indonesia vs Iran akan digelar secara tertutup dan tidak ditayangkan televisi.

Pertandingan Timnas Indonesia melawan Iran itu akan dilangsungkan Al Rayyan Training Site, Al Rayyan, Qatar pada Selasa (9/1/2024) malam pukul 20.30 waktu setempat atau Rabu (10/1) pukul 00.30 WIB.

Kepastian laga Indonesia vs Iran digelar secara tertutup ini dikonfirmasi oleh asisten pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto.

"Pertandingan melawan Iran tidak disiarkan secara langsung di televisi. Kami menggelar pertandingan ini secara tertutup," kata Nova dikutip dari BolaSport, Senin (8/1).

Menurutnya, tim pelatih Timnas Indonesia yang meminta pertandingan digelar tertutup karena sebagai persiapan untuk menghadapi Irak di laga perdana Grup D Piala Asia 2023.

"Pertandingan ujicoba ini menjadi persiapan akhir kami sebelum laga pertama melawan Irak. Jadi kami putuskan untuk menggelar pertandingan ujicoba secara tertutup," jelas Nova.

Baca Juga: Justin Hubner Sebut Timnas Indonesia Punya Peluang di Piala Asia 2023: Kami Tim yang Sangat Kuat

Timnas Indonesia saat ini telah berada di Qatar setelah sebelumnya menjalani pemusatan latihan (TC) di Antalya, Turki.

Selama di Turki, skuad asuhan Shin Tae-yong melakukan dua laga uji coba melawan Libya.

Namun Jordi Amat dan kawan-kawan mendapatkan hasil buruk dengan menelan dua kekalahan dengan skor 0-4 dan 1-2.

Laga Timnas Indonesia vs Iran hari ini pun menjadi tes terakhir bagi pasukan Shin Tae-yong sebelum berlaga di Piala Asia 2023.

Pada Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar dari 12 Januari hingga 10 Februari 2024, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak dan Vietnam.

Laga perdana skuad Garuda adalah dengan melawan Irak pada tanggal 15 Januari 2024 di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan.

Setelahnya, Marc Klok dan kawan-kawan akan melawan Vietnam pada 19 Januari serta terakhir menantang Jepang pada 24 Januari.

Baca Juga: Prediksi dan Head to Head Timnas Indonesia vs Iran: Garuda Tak Pernah Menang


 



Sumber : Kompas TV, BolaSport


BERITA LAINNYA



Close Ads x