Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana Jelang Lawan Iran di Qatar, Jordi Amat: Kami Siap

Kompas.tv - 8 Januari 2024, 23:00 WIB
timnas-indonesia-gelar-latihan-perdana-jelang-lawan-iran-di-qatar-jordi-amat-kami-siap
Jordi Amat menegaskan bahwa Timnas Indonesia siap melakoni laga uji coba melawan Iran jelang Piala Asia 2023 usai melakoni latihan perdana di Qatar. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

DOHA, KOMPAS.TV - Bek Timnas Indonesia Jordi Amat menegaskan bahwa ia dan rekan-rekannya sudah siap tampil di Piala Asia 2023 setelah menggelar latihan perdana di Qatar, Minggu (7/1/2024) kemarin.

Skuad asuhan Shin Tae-yong menggelar latihan di Lapangan Al Egla 2, Doha, Qatar, jelang Piala Asia 2023 yang akan dimulai 12 Januari mendatang.

Amat mengatakan latihan perdana Timnas Indonesia berjalan lancar meski para pemain baru saja menjalani penerbangan dari Turki.

“Kami menjalani pelatihan yang sangat bagus dengan perjalanan penerbangan yang sangat cepat,” kata Jordi Amat dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (8/1).

Pemain Johor Darul Ta'zim itu menambahkan, para pemain dalam kondisi yang bagus dan siap untuk melakoni laga uji coba selanjutnya melawan Iran pada Selasa (9/1) besok.

Baca Juga: Justin Hubner Sebut Timnas Indonesia Punya Peluang di Piala Asia 2023: Kami Tim yang Sangat Kuat

“Jadi kondisi kami bagus dan sekarang kami di sini di Doha Qatar. Lapangan di sini sangat bagus dan fasilitasnya juga top, jadi semua pemain sangat senang,” lanjutnya.

“Dan kami pun siap untuk menjalani latihan sebagai persiapan menghadapi pertandingan (uji coba) terakhir. Saya lihat kami sudah siap,” pungkas Amat.

Pada Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar dari 12 Januari hingga 10 Februari 2024, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak dan Vietnam.

Laga perdana skuad Garuda adalah dengan melawan Irak pada tanggal 15 Januari 2024 di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan.

Setelahnya, Marc Klok dan kawan-kawan akan melawan Vietnam pada 19 Januari serta terakhir menantang Jepang pada 24 Januari.

Baca Juga: Prediksi dan Head to Head Timnas Indonesia vs Iran: Garuda Tak Pernah Menang


 



Sumber : Kompas TV, PSSI


BERITA LAINNYA



Close Ads x