Kompas TV olahraga sepak bola

Skuad Garuda Sudah Komplet, Erick Thohir Ingin Timnas Indonesia Mati-matian di Piala Asia 2023

Kompas.tv - 2 Januari 2024, 20:15 WIB
skuad-garuda-sudah-komplet-erick-thohir-ingin-timnas-indonesia-mati-matian-di-piala-asia-2023
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat hadir di FIFA Football Summit 2023 di Jeddah, Arab Saudi, Kamis (21/12/2023). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Erick Thohir ingin Timnas Indonesia tampil mati-matian di ajang Piala Asia 2023 Qatar.

Erick mengatakan bahwa skuad Garuda yang saat ini menjalani pemusatan latihan di Turki sudah komplet dengan bergabungnya Justin Hubner dan Sandy Walsh serta Elkan Baggott yang baru akan tiba hari ini, Selasa (2/1/2024).

"Komplit sudah kekuatan utama timnas Merah Putih untuk meraih hasil terbaik di Piala Asia 2023 Qatar," kata Erick dikutip dari laman resmi PSSI.

"Dengan gabungnya Hubner, Walsh, lalu Baggott, kini tugas berada di tangan Coach Shin Tae-yong untuk meramu tim inti agar tampil makasimal mengarungi perjuangan di Grup D yang tidak ringan," ujarnya.

Erick menegaskan, meski tergabung dengan tim sekelas Jepang, Irak dan Vietnam, Timnas Indonesia harus bisa bermain maksimal karena sudah lama Merah Putih tidak berkompetisi di level Asia.

Selain itu, Piala Asia 2023 sekaligus menjadi ajang pembuktian bahwa sepak bola Indonesia sudah semakin berkembang.

Baca Juga: Izin Pulang dari TC Timnas di Turki, Shin Tae-yong Ungkap Kondisi Shayne Pattynama

"Saya ingin timnas tampil mati-matian. Bukan apa-apa, ini kesempatan besar kita bisa tampil kembali di level Asia sejak terakhir tahun 2007," tegasnya.

"Jadi sudah 16 tahun tidak main di ajang ini, sehingga sudah seharusnya harus total dan anggap ini kesempatan emas untuk buktikan bahwa level kita bisa bersaing dengan para jawara sepak bola Asia," ucap Erick.


Timnas Indonesia akan dijadwalkan melakoni dua laga uji coba melawan Libya pada Selala (2/1/2024) dan Jumat (5/1/2024) di Turki.

Setelahnya, Marc Klok dan kawan-kawan berangkat ke Qatar dan akan menghadapi Iran di laga uji coba terakhir Selasa (9/1/2024).

Laga perdana skuad Garuda di Piala Asia 2023 dijadwalkan melawan Irak pada tanggal 15 Januari 2024 di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan.

Setelahnya, Timnas Indonesia akan melawan Vietnam pada 19 Januari serta terakhir menantang Jepang pada 24 Januari. 

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Libya Hari Ini Selasa 2 Januari 2024

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x