Kompas TV olahraga sepak bola

Rafael Struick dan Ivar Jenner Bicara Peluang Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Kompas.tv - 30 Desember 2023, 21:15 WIB
rafael-struick-dan-ivar-jenner-bicara-peluang-timnas-indonesia-di-piala-asia-2023
Penyerang Timnas Indonesia, Rafael Struick, saat pertandingan melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (14/6/2023) malam WIB. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

ANTALYA, KOMPAS.TV - Rafael Struick dan Ivar Jenner menyebut Timnas Indonesia punya peluang untuk membuat kejutan di ajang Piala Asia 2023 di Qatar.

Piala Asia 2023 akan digelar di Qatar dari tanggal 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Dalam turnamen terbesar di benua Asia itu, Timnas Indonesia berada di Grup D bersama Jepang, Irak dan Vietnam.

Meski Garuda berada di grup sulit karena akan melawan Jepang, namun menurut Struick, Timnas Indonesia adalah tim yang kuat juga.

Jika kerja keras di lapangan, pemain ADO Den Haag itu pun yakin Timnas Indonesia bisa lolos ke fase knockout Piala Asia 2023.

"Lawan kita kuat, tapi kita juga tim yang kuat dan bagus, jadi saya kira kita punya peluang," kata Struick dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (29/12/2023).

"Jika kita bekerja keras, kita akan ambil peluang itu. Semoga kita bisa lolos hingga knock out stage lebih dahulu," harapnya.

Sementara menurut Jenner, Timnas Indonesia saat ini mempunyai skuad yang bagus.


Baca Juga: Rafael Struick dan Ivar Jenner Sudah Gabung TC Timnas Indonesia, Tiga Pemain Lagi Masih Ditunggu

Pemain FC Utrecht itu percaya, di bawah asuhan Shin Tae-yong, Timnas Indonesia bisa mengalahkan lawan-lawan di fase grup.

"Saya pikir kita punya tim yang bagus. Tapi juga lawan yang bagus. Saya pikir kita bisa mengalahkan mereka. Jadi itu juga yang membuat saya bersemangat," ujarnya.

"Kita tim yang bagus dengan lawan kuat, saya pikir kita bisa mengalahkan mereka. Jadi, kita lihat saja nanti," pungkas Jenner.

Saat ini, para pemain Timnas Indonesia tengah menjalani TC di Turki hingga tanggal 6 Januari 2024.

Selama di Turki, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan dijadwalkan menjalani laga uji coba melawan Libya sebanyak dua kali yaitu tanggal 2 dan 5 Januari 2024.

Selanjutnya, skuad Garuda giliran menantang Iran di laga uji coba yang dilangsungkan di Qatar  pada 9 Januari.

Laga perdana skuad Garuda di Piala Asia 2023 dijadwalkan melawan Irak pada tanggal 15 Januari 2024 di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan.

Setelahnya, Timnas Indonesia akan melawan Vietnam pada 19 Januari serta terakhir menantang Jepang pada 24 Januari.

Baca Juga: Marc Klok Curhat Lewatkan Natal dan Tahun Baru dengan Keluarga demi TC Timnas Indonesia, Ini Katanya

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x