Kompas TV olahraga badminton

Hasil BWF World Tour Finals 2023: Fajar/Rian Tekuk Wakil Denmark

Kompas.tv - 14 Desember 2023, 18:12 WIB
hasil-bwf-world-tour-finals-2023-fajar-rian-tekuk-wakil-denmark
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardianto, saat tampil di Asian Games 2022 Hangzhou yang digelar pada 2023. (Sumber: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

HANGZHOU, KOMPAS.TV - Dalam pertandingan BWF World Tour Finals 2023 hari ini, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menaklukkan pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan skor 21-12, 21-18.

Jalannya Pertandingan

Fajar dan Rian memulai pertandingan dengan sangat baik, mengambil keunggulan 3-0 di awal laga dan memperluasnya menjadi 7-3. 

Meskipun Astrup dan Rasmussen memberikan perlawanan sengit, Fajar dan Rian tetap tenang dan berhasil menutup interval gim pertama dengan keunggulan tiga poin, 11-8.

Dominasi Fajar dan Rian terus berlanjut seiring pertandingan berlangsung. Serangan bertubi-tubi dari pasangan Indonesia ini terus menghasilkan poin-poin berharga. Keunggulan enam angka berhasil dicatat pada kedudukan 15-9.

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals 2023: Apriyani/Fadia Kalah dari Wakil Tuan Rumah

Rian kemudian mengoreksi kesalahan tersebut dengan smes keras yang mengubah skor menjadi 16-10. 

Fajar juga menyumbang poin penting dengan membaca arah shuttlecock dengan brilian, menjadikan skor 17-11. 

Fajar kemudian mengakhiri gim pertama dengan smes keras yang membuat pasangan lawan tidak mampu merespon, menghasilkan skor akhir 21-12.

Momentum positif dari gim pertama terus berlanjut di gim kedua. Fajar dan Rian mampu unggul 4-1 dan memperluas keunggulan menjadi 8-2. Interval gim kedua ditutup dengan skor 11-7 untuk keunggulan pasangan Indonesia.

Setelah interval, Fajar dan Rian tetap agresif. Empat poin beruntun berhasil direbut saat Rian memegang servis, membuat skor menjadi 15-7.

Meskipun Astrup dan Rasmussen memberikan perlawanan sengit, Fajar dan Rian mampu mempertahankan keunggulan, unggul 19-14 setelah smes keras dari Fajar.

Serangan-serangan terus berlanjut, dan smes keras dari Fajar membuat skor menjadi 21-18, memastikan kemenangan untuk pasangan Indonesia ini.

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals 2-23: Fikri/Bagas Tumbang Ditekuk Wakil Korsel


 

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x