Kompas TV olahraga badminton

Komentar Fajar/Rian usai Kalahkan Bagas/Fikri di BWF World Tour Finals Hari Ini

Kompas.tv - 13 Desember 2023, 18:05 WIB
komentar-fajar-rian-usai-kalahkan-bagas-fikri-di-bwf-world-tour-finals-hari-ini
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardianto, saat tampil di Asian Games 2022 Hangzhou yang digelar pada 2023. (Sumber: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

HANGZHOU, KOMPAS.TV - Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menang atas Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dalam duel antarwakil Indonesia di ajang BWF World Tour Finals 2023.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China, Rabu (13/12/2023), Fajar/Rian menang dua gim langsung atas Fikri/Bagas dengan skor 21-14 dan 21-19 dalam waktu 42 menit.

Usai bertanding, Fajar Alfian menjelaskan bahwa mereka memainkan pertandingan dengan fokus yang konsisten dari awal hingga akhir, meskipun Fikri/Bagas berhasil meningkatkan pertahanan mereka. 

"Kami bermain dari awal sampai akhir dengan fokus yang terus terjaga. Meskipun Bagas/Fikri mampu bangkit di game kedua dan menguatkan pertahanan mereka, kami tetap mampu merapatkan pertahanan kami sehingga sulit ditembus," ucap Fajar, dinukil dari keterangan resmi dari PBSI.

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals 2023: Masih Belum Pecah Telur, Jorji Takluk Lagi dari Tai Tzu Ying

"Dalam serangan, kami tetap tidak lengah dan berusaha dengan sabar. Kami bersyukur atas kemenangan yang kami raih hari ini." 

"Namun, ini baru pertandingan pertama. Karena itu, kami perlu terus meningkatkan performa untuk pertandingan besok. Lawan kami, Kim/Anders dan Kang/Seo, memiliki pertahanan yang sangat baik sehingga kami akan mempersiapkan diri dengan istirahat yang cukup dan pola makan yang baik," katanya.

Sementara itu, Muhammad Rian Ardianto menambahkan, kondisi shuttlecock dan lapangan hari ini berbeda dari pertemuan sebelumnya di Denmark Open. 


Hal ini yang membuat FajRi lebih percaya diri dalam menjaga pertahanan.

"Dalam pertandingan kali ini, kami menemukan perbedaan kondisi shuttlecock dan lapangan dari saat pertemuan sebelumnya di Denmark Open. Di sini, laju bola agak lambat, yang membuat kami lebih percaya diri dalam menjalankan pertahanan yang lebih solid," ujarnya. 

"Beberapa kali kami berhasil memanfaatkannya, memberi kami kepercayaan diri lebih," ucapnya. "Walaupun penampilan kami hari ini sudah cukup baik, kami menyadari perlunya meningkatkan performa untuk pertandingan selanjutnya," tutur Rian.

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals 2023: Berjuang hingga Tiga Gim, Apriyani/Fadia Kalahkan Pasangan Jepang

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x