Kompas TV olahraga sepak bola

Pelatih Prancis Ungkap Penyebab Timnya Gagal Juara Piala Dunia U17 2023, Akui Ada Andilnya

Kompas.tv - 3 Desember 2023, 10:45 WIB
pelatih-prancis-ungkap-penyebab-timnya-gagal-juara-piala-dunia-u17-2023-akui-ada-andilnya
Timnas Prancis U17 yang berlaga di final Piala Dunia U17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (2/12/2023). Timnas Prancis U17 2023 takluk lewat adu penalti dari Jerman di babak final. (Sumber: LOC WCU17/BRY)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Deni Muliya

SOLO, KOMPAS.TV - Pelatih timnas Prancis U17, Jean Luc Vannuchi mengungkapkan penyebab timnya gagal juara Piala Dunia U17 2023.

Ia pun mengakui dirinya juga ikut andil dalam kegagalan tersebut.

Prancis dikalahkan Jerman lewat adu penalti setelah bermain imbang 2-2 di waktu normal pada final Piala Dunia U17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (2/12/2023).

Bagi Prancis ini menjadi pengulangan, setelah sebelumnya mereka juga dikalahkan Jerman di final Piala Eropa U17 2023.

Baca Juga: Resep Pemain Terbaik Piala Dunia U17 2023 Atas Pencapaiannya, Wajib Diperhatikan Remaja Indonesia

Ketika itu, Les Bleuets juga takluk lewat adu penalti.

Pada final Piala Dunia U17 2023, Prancis sudah ketinggalan satu gol di babak pertama, setelah pemain Jerman Paris Brunner mencetak gol lewat eksekusi penalti.

Ia pun mengakui hal itu merupakan kesalahannya, sehingga timnya tak bisa mengembangkan permainan di babak pertama.

“Ketika kami hilang kesempatan di babak pertama itu adalah kegagalan saya. Lalu, saya melakukan pergantian di bagian sayap dan memastikan pemain dalam kondisi fisik yang baik,” katanya.

Ia pun menyesali kegagalan timnya memanfaatkan keunggulan pemain karena pengusiran pemain Jerman Mark Winner Osawe yang mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-69.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.