Kompas TV olahraga sepak bola

HT Jerman vs Prancis di Final Piala Dunia U17, Die Mannschaft Muda Unggul 1-0

Kompas.tv - 2 Desember 2023, 20:16 WIB
ht-jerman-vs-prancis-di-final-piala-dunia-u17-die-mannschaft-muda-unggul-1-0
Pemain Jerman U17 Max Moerstedt (kanan) berebut penguasaan bola dengan Bastien Meupiyou dari Prancis U17 di final Piala Dunia U17 yang berlangsung di Stadion Manahan di Surakarta, Indonesia, Sabtu, 2 Desember 2023. (Sumber: (AP Photo/Achmad Ibrahim))
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

SOLO, KOMPAS.TV - Hasil babak pertama final Piala Dunia U17 2023 antara Jerman vs Prancis yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (2/12/2023) berakhir dengan skor 1-0. 

Die Mannschaft memang bermain agresif sejak awal laga. Anak asuh Christian Wueck sebenarnya bisa mencetak gol pada menit ke-4 lewat aksi Paris Brunner.

Kendati demikan, gol Brunner tersebut tidak disahkan karena sang pemain sudah dalam posisi offside sebelum menjebol gawang Perancis yang dikawal Paul Argney. 

Upaya keras Jerman untuk membobol gawang Prancis akhirnya berbuah hasil pada menit 29. 

Baca Juga: Link Live Streaming Jerman vs Prancis di Final Piala Dunia U17 2023, Kick Off Jam 19.00 WIB

Mulanya, bek Prancis Aymen Sadi melakukan pelanggaran di luar kotak penalti terhadap Bilal Yalcinkaya. Tetapi wasit asal Norwegia Espen Eskas tidak melihat dan mengabaikan momen tersebut. 

Namun, sang wasit kemudian meninjau ulang pelanggaran tersebut lewat VAR. Alhasil, Sadi memang melakukan pelanggaran dan Jerman mendapatkan penalti. 

Paris Brunner yang maju menjadi eksekutor penalti, berhasil mengecoh kiper Prancis Paul Argney. 

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Jerman tidak berubah. 

Secara statistik, Die Mannschaft tampil lebih dominan dengan total 8 tembakan yang 4 di antaranya mengarah tepat ke gawang. Sementara Prancis hanya membuat 1 shots on target dari 2 percobaan. 

Baca Juga: Kalahkan Argentina 3-0 dan Jadi Juara 3 Piala Dunia U17 2023, Pelatih Mali: Seharusnya Bisa 10-0

Susunan pemain Jerman vs Perancis 

Jerman (4-3-3): 12-Konstantin Heide, 4-Finn Jeltsch, 13-Maximilian Hennig, 14-David Odogu, 17-Eric da Silva Moreira, 6-Fayssal Harchaoui, 10-Noah Darvich, 16-Winners Osawe, 7-Paris Brunner, 9-Max Moerstedt, 18-Bilal Yalcinkaya. 

Perancis (4-3-3): 1-Paul Argney, 2-Yvan Titi, 4-Bastien Meupiyou, 5-Joachim Kayi Sanda, 13-Aymen Sadi, 10-Ismail Bouneb, 14-Fode Sylla, 20-Mathis Amougou, 8-Saimon Bouabre, 9-Mathis Lambourde, 11-Tidiam Gomis. 


 

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.