Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Liga 1 Malam Ini: Persib Pesta 5 Gol ke Gawang Dewa United

Kompas.tv - 26 November 2023, 21:37 WIB
hasil-liga-1-malam-ini-persib-pesta-5-gol-ke-gawang-dewa-united
Starting eleven Persib Bandung dalam pembuka Liga 1 2023-2024, saat menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/7/2023). (Sumber: KOMPAS.com/Adil Nursalam)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Persib Bandung menghancurkan Dewa United dengan skor 5-1 dalam pertandingan pekan ke-20 Liga 1. 

Duel antara Dewa United dan Persib berlangsung di Stadion Indomilk Arena pada Minggu (26/11/2023) malam WIB, di mana Persib tampil dominan sejak awal.

Dengan torehan ini Persib Bandung mengumpulkan tiga poin dan menempati peringkat kedua di klasemen Liga 1 dengan total 38 poin dari 20 pertandingan. 

Pada menit ke-5, Persib mencetak gol pembuka melalui aksi Ciro Alves yang memanfaatkan bola muntah, menggiring timnya unggul 1-0. 

Keunggulan Persib bertambah pada menit ke-31, ketika Ciro Alves kembali mencetak gol spektakuler dengan tendangan keras dari luar kotak penalti, menjadikan skor 2-0. 

David da Silva menyumbangkan gol ketiga setelah menerima umpan indah dari Ciro Alves.

Baca Juga: Hasil Liga 1 Sore Ini: PSS Sleman Tekuk Barito Putera 2-1

Pada babak kedua, pertahanan Dewa United terus mendapat tekanan, dan Ricky Kambuaya terpaksa melanggar Ciro Alves di dalam kotak penalti. Hal ini menghasilkan penalti untuk Persib. 

Ciro Alves berhasil mencetak gol keempat setelah proses eksekusi yang diulang, membawa Persib unggul 4-0. 

Persib belum puas dan menambah keunggulan menjadi 5-0 melalui aksi David da Silva, yang memanfaatkan bola hasil tendangan Edo Febriansah yang dihalau kiper Dewa United.

Dewa United akhirnya mendapatkan penalti pada fase akhir pertandingan setelah Alex Martin dijatuhkan di kotak penalti oleh Ezra Walian pada menit ke-88.

Risto Mitrevski berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, mencetak gol penghibur untuk Dewa United dan menjadikan skor akhir 1-5. 

Mereka hanya terpaut tiga poin dari Borneo FC yang menduduki peringkat pertama dengan 41 poin dari 19 pertandingan.

Baca Juga: Link Live Streaming Dewa United Vs Persib Malam Ini 19.00 WIB: Tamu Ingin Teruskan Hasil Positif



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x