Kompas TV olahraga badminton

China Masters 2023: Meski Tidak Sempat Latihan, Gregoria Sukses Tekuk Wakil Thailand

Kompas.tv - 22 November 2023, 19:31 WIB
china-masters-2023-meski-tidak-sempat-latihan-gregoria-sukses-tekuk-wakil-thailand
Gregoria Mariska Tunjung menjadi juara Kumamoto Masters 2023 usai mengalahkan Chen Yu Fei 21-12 dan 21-12 di Kumamoto Prefectural Stadium, Minggu (19/11/2023). (Sumber: [email protected])
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Deni Muliya

SHENZHEN, KOMPAS.TV - Gregoria Mariska Tunjung, tunggal putri Indonesia melangkah ke babak 16 besar China Masters 2023 usai mengalahkan wakil Thailand, Busanan Ongbamrungphan dalam pertandingan yang berlangsung di Lapangan 1 Shenzhen Bay Gymnasium pada Rabu (22/11/2023) dengan skor 21-16 dan 21-10. 

Meskipun baru saja meraih gelar juara di Kumamoto Masters Japan 2023, Gregoria menghadapi tantangan ekstra karena tidak memiliki kesempatan untuk berlatih di lokasi pertandingan setelah baru saja tiba dari Kumamoto. 

Hal ini diungkapkan Grego usai bertanding pada hari ini.

Menurutnya, kesulitan itu terutama terasa dalam gim pertama, yang membuatnya harus beradaptasi dengan kondisi lapangan sebelumnya.

Baca Juga: Rekap Hasil China Masters 2023: 5 Wakil Indonesia Melaju, 2 Lolos Tanpa Harus Keluar Keringat

"Kemarin saya tidak punya kesempatan berlatih di tempat pertandingan karena saya baru datang dari Kumamoto. Jadi, di gim pertama saya masih ada kesulitan. Saya harus menyesuaikan dengan kondisi lapangan lebih dulu," ucapnya. 

"Untungnya di gim kedua saya bisa bermain lebih bersih. Saya pun akhirnya bisa menang," lanjutnya dikutip dari Kompas.com.

Selain itu Grego juga menyatakan, telapak kakinya masih belum pulih secara optimal karena kulitnya masih tipis. 

"Untuk telapak kaki, karena belum muncul kulit baru dan masih tipis, jadi masih terasa cukup perih dan panas. Namun, karena dibalut busa, ini bisa mengurangi rasa sakit. Saat kaki salah menapak terasa sakit, cuma sejauh ini telapak kaki saya sudah makin oke," kata Gregoria. 

"Untuk besok menghadapi babak kedua lawan Okuhara, saya mau mencoba bermain dengan tidak memikirkan rasa sakit. Saya mau fight sampai maksimal, dan punya target melakukan yang terbaik di turnamen ini," sambungnya.

Baca Juga: Jadwal China Masters 2023 Hari Ini: Gregoria dan Ginting Main, Siap-Siap Mulai Pukul 08.00 WIB



Sumber : Kompas TV, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x