Kompas TV olahraga sepak bola

Rekap Hasil Piala Dunia U17 FIFA Indonesia Malam Ini: Argentina Pesta Gol, Maroko Menang Adu Penalti

Kompas.tv - 21 November 2023, 21:58 WIB
rekap-hasil-piala-dunia-u17-fifa-indonesia-malam-ini-argentina-pesta-gol-maroko-menang-adu-penalti
Starting Timnas Argentina U17 pada laga pertama Grup D Piala Dunia U17 2023 Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Pada babak 16 besar Argentina menang lima gol tanpa balas atas Venezuela pada laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (21/11) malam. (Sumber: KOMPAS.com/Adil Nursalam)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rekap hasil pertandingan Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023 malam ini, salah satunya saat Timnas Argentina U17 menunjukkan performa luar biasa dalam pertandingan melawan Venezuela pada Selasa (21/11/2023) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Dalam pertandingan babak 16 besar itu, Argentina berhasil mengatasi Venezuela dengan skor telak 5-0. 

Gol-gol Argentina tercipta melalui gol bunuh diri Luis Balbo (menit ke-15), Santiago Lopez (22'), Claudio Echeverri (32'), serta sepasang gol penalti dari Agustin Ruberto (70', 79'). 

Hasil ini memastikan Argentina melaju ke perempat final Piala Dunia U17 2023, di mana mereka akan menghadapi rival abadi mereka, Brasil.

Timnas Argentina U17 mampu membuka keunggulan pada menit ke-15 setelah gol bunuh diri oleh Luis Balbo.

Baca Juga: Link Live Streaming Piala Dunia U17 FIFA 16 Besar Ada Argentina vs Venezuela Mulai Pukul 19.00 WIB

Lalu pada menit ke-22, Santiago Lopez menggandakan keunggulan dengan sepakan yang tak terhentikan. 

Momentum Argentina berlanjut, dan Claudio Echeverri menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-32 setelah memaksimalkan umpan dari Valentino Acuna.

Di babak kedua menit ke-69, VAR menunjukkan pelanggaran oleh pemain Venezuela Pablo Ibarra, Argentina diberikan penalti. Agustin Ruberto mencetak gol keempat lewat tendangan penalti dengan skor 4-0.

Argentina tidak mengurangi tekanan dan pada menit ke-79, Agustin Ruberto mencetak gol kelimanya setelah menerima umpan silang di dalam kotak penalti. 

Dengan kemenangan meyakinkan 5-0, Argentina lolos ke perempat final Piala Dunia U17 2023. 

Di pertandingan lain yang berlangsung pada jam yang sama, Timnas Maroko U17 melaju ke perempat final usai mengalahkan Iran 4-1 dalam adu penalti di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur usai kedua tim bermaim imbang dalam dua babak.

Pada menit ke-72, Iran berhasil membuka keunggulan melalui sundulan Esmaeil Gholizadeh.

Namun pada menit ke-90+3, Maroko berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui sontekan Nassim Azaouzi, memanfaatkan umpan sundulan Ouazane, hingga akhirnya berlanjut ke adu penalti dan dimenangkan oleh Timnas Maroko.

Baca Juga: Rekap Hasil Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023 Sore Ini: Jerman Tekuk Amerika 3-2, Mali Pesta Gol


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x