Kompas TV olahraga badminton

Dimulai Besok, Ini Pasukan Badminton Indonesia Siap Tempur di China Masters 2023, Ada Siapa Saja?

Kompas.tv - 20 November 2023, 20:00 WIB
dimulai-besok-ini-pasukan-badminton-indonesia-siap-tempur-di-china-masters-2023-ada-siapa-saja
Gregoria Mariska Tunjung menjadi juara Kumamoto Masters 2023 usai mengalahkan Chen Yu Fei 21-12 dan 21-12 di Kumamoto Prefectural Stadium, Minggu (19/11/2023). (Sumber: [email protected])
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasukan pebulu tangkis Indonesia bersiap untuk menghadapi Turnamen China Masters 2023 yang akan digelar di Shenzhen, China, pada 21-26 November.

Juara Kumamoto Masters 2023, Gregoria Mariska Tunjung, menjadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor tunggal putri dan akan menghadapi Busanan Ongbamrungphan dari Thailand di babak 32 besar.

Sektor ganda putri, pasangan Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi akan saling berhadapan di babak pertama untuk merebut tempat di 16 besar.

Di sektor ganda putra, tim badminton Indonesia mengirim lima wakil, termasuk unggulan pertama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan menghadapi wakil Jepang Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi. 

Baca Juga: Gregoria Mariska Juara Kumamoto Masters 2023, Jokowi Ucapkan Selamat

Pasangan lainnya, seperti Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, juga akan berhadapan dengan lawan-lawan tangguh di babak pertama.

Di sektor tunggal putra, Indonesia akan diwakili oleh tiga atlet bulu tangkis andal, yaitu Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Anthony Ginting akan menghadapi unggulan Singapura Loh Kean Yew di babak 32 besar, dengan catatan empat kemenangan dari enam pertemuan sebelumnya.

Jonatan Christie akan berhadapan dengan wakil tuan rumah Lu Guang Zu, sementara Chico Aura Dwi Wardoyo akan bertarung melawan Zhao Jun Peng di babak pertama. 

Adapun Viktor Axelsen dari Denmark, unggulan pertama di sektor ini, baru saja mundur dari turnamen karena fokus pada pemulihan cedera kaki dan berencana kembali pada Final Tur Dunia BWF pada Desember akhir tahun ini.

Indonesia juga turun dalam nomor ganda campuran dengan empat wakil, termasuk Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang akan menghadapi lawan-lawan tangguh di babak pertama China Masters. 

Dikutip dari Tournament Software, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga akan berhadapan dengan lawan-lawan yang kuat di tahap awal turnamen ini.

Baca Juga: Menang di Kumamoto Masters Japan 2023, Gregoria: Kemenangan Ini Menjadi Hal yang Sangat Besar


 




Sumber : Kompas TV, Tournament Software


BERITA LAINNYA



Close Ads x