Kompas TV olahraga sepak bola

Ini Penyebab Timnas Indonesia Kalah Telak dari Irak, Shin Tae-Yong Akui Rencananya Rusak

Kompas.tv - 17 November 2023, 12:34 WIB
ini-penyebab-timnas-indonesia-kalah-telak-dari-irak-shin-tae-yong-akui-rencananya-rusak
Timnas Indonesia kalah dari Irak 1-5 pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Internasional Basra, Kamis (17/11/2023). (Sumber: PSSI)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Desy Afrianti

BASRA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong akui rencananya rusak dan ungkap penyebab kekalahan telak dari Irak.

Timnas Indonesia dibantai Irak 1-5 pada laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Internasional Basra, Kamis (16/11/2023).

Gol Timnas Irak dibukukan Bashar Rasan di menit ke-20, bunuh diri Jordi Amat (35), Osama Rashid (60), Youssef Amyn (81), Ali Al-Hamadi (88).

Baca Juga: Timnas Indonesia Dihajar Irak, Shayne Pattynama Serukan Kebangkitan

Sedangkan gol Timnas Indonesia dibukukan oleh Shayne Pattynama jelang babak pertama berakhir.

Menurut Shin Tae-yong, setelah Timnas Indonesia mampu memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 di babak pertama, harapan untuk menyamakan kedudukan menjadi besar.

Namun, gol ketiga Irak yang dibukukan oleh Osama Rashid membuat kejutan dan akhirnya membuat semangat tim untuk bisa menyamakan kedudukan menjadi ragu.

“Kami mencoba untuk bangkit kembali dalam pertandingan, tetapi upaya kami tidak berhasil. Saya mengucapkan selamat kepada Irak atas kemenangan ini,” ucapnya dikutip dari BolaSport.

“Gol ketiga untuk Irak mengejutkan kami karena kami berencana untuk bermain imbang, dan kami bermain dengan cara yang ofensif,” ucap Shin Tae-yong.

Baca Juga: Erick Thohir Legawa Timnas Indonesia U17 Kalah dari Maroko: Mereka Harus Tetap Berdiri

Ia mengatakan pendukung Irak yang memenuhi stadion membuat perbedaan dalam pertandingan, dan memperkuat peluang Timnas Irak untuk menang.


Hasil pertandingan ini membuat Timnas Indonesia masih berada di dasar klasemen sementara Grup A.

Sedangkan Irak berada di posisi teratas klasemen sementara.




Sumber : BolaSport


BERITA LAINNYA



Close Ads x