Kompas TV olahraga sepak bola

Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023: Main Imbang Kontra Panama, Ekuador Lolos ke 16 Besar

Kompas.tv - 16 November 2023, 21:30 WIB
piala-dunia-u17-fifa-indonesia-2023-main-imbang-kontra-panama-ekuador-lolos-ke-16-besar
Ekuador vs Panama pada pertandingan matchday ketiga Grup A Piala Dunia U17 2023, di Stadion Manahan, Surakarta, Kamis (16/11/2023). (Sumber: Doc. LOC WCU17/RKY/Kompas.com)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

SOLO, KOMPAS.TV - Timnas U17 Ekuador bermain imbang 1-1 saat melawan Panama pada pertandingan ketiga Grup A Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023, yang berlangsung di Stadion Manahan, Surakarta, Kamis (16/11/2023) malam. 

Dengan hasil ini, Ekuador memastikan diri lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up grup di bawah Maroko yang saat bersamaan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya sukses mengalahkan Timnas Indonesia U17 dengan skor, 3-1.

Adapun Ekuador lolos ke 16 besar dengan mengumpulkan 5 poin dari 3 pertandingan. 

Meskipun sepuluh menit pertama berlangsung tanpa gol, tempo permainan terbilang lambat.  Baik Ekuador maupun Panama memainkan gaya permainan yang serupa, menunggu kesalahan lawan dan melancarkan serangan balik. 

Keunggulan Ekuador muncul pada menit ke-24 melalui aksi Elkin Ruiz, yang berhasil mengonversi umpan sepak pojok dari Jairo Reyes.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia U17: Uzbekistan Tahan Imbang Spanyol, Mali Tumbangkan Kanada

Setelah unggul 1-0, Ekuador mengambil inisiatif menekan lawan, meskipun tidak ada tambahan gol hingga akhir paruh pertama. 

Panama berusaha mengejar ketertinggalan di awal babak kedua, tetapi belum berhasil menemui keberhasilan. Ekuador, yang memimpin klasemen, tampil nyaman dalam penguasaan bola tanpa terburu-buru menyerang.

Meski tempo permainan menurun pada menit ke-65, kedua tim masih berusaha untuk serangan balik. 

Aliran bola tersendat di area tengah, dan keduanya kesulitan untuk membawa bola ke depan. Akhirnya, setelah berbagai usaha, Panama berhasil menyamakan skor pada menit ke-79 melalui gol Oldemar Castillo.

Hingga babak kedua usai, tidak ada tambahan gol lagi, alhasil Ekuador berhak maju ke babak 16 besar Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Vietnam Menang atas Filipina, Jepang & Korea Selatan Pesta Gol


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x