Kompas TV olahraga sepak bola

Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023: Jurnalis Asing Sebut Skuad Garuda Punya Kans Main di Eropa

Kompas.tv - 13 November 2023, 15:39 WIB
piala-dunia-u17-fifa-indonesia-2023-jurnalis-asing-sebut-skuad-garuda-punya-kans-main-di-eropa
Jurnalis asal Ekuador, Pablo Andrade, yang tengah meliput sesi latihan dalam Piala Dunia U17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Minggu (12/11/2023). (Sumber: KOMPAS.com/Ahmad Zilky)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

SURABAYA, KOMPAS.TV - Jurnalis asing asal Ekuador, Pablo Andrade, menyebut para pemain Timnas U17 Indonesia punya kans untuk bermain di Eropa.

Hal itu dia ungkapkan setelah menyaksikan penampilan skuad Garuda Muda saat melawan Ekuador di Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023.

“Ya, saya pikir itu bisa, para pemain timnas U17 Indonesia sangat cemerlang,” ucap Andrade yang bekerja untuk stasiun televisi Ekuador, Teleamazonaz, itu.

Dia mengaku terkejut seusai Indonesia mampu menahan imbang 1-1 Ekuador. Dia menyebut Garuda Muda punya kualitas bagus dari segi kecepatan. 

“Itu mengejutkan, tetapi kami tahu Indonesia adalah tim kuat, dan sangat cepat,” kata Andrade di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Minggu (12/11/2023).

Laga Timnas U17 Indonesia vs Ekuador dalam jadwal Piala Dunia U17 2023 berlangsung di Stadion GBT pada Jumat (10/11/2023). 

Baca Juga: Kata Penggawa Timnas Inggris U17 Usai Bantai Kaledonia Baru 10-0: Itu Tidak Mudah

Dalam laga itu, untuk kali pertama Indonesia mengemas poin di Piala Dunia U17.

“Ekuador mungkin bisa memenangi pertandingan karena kami mempunyai banyak peluang, tetapi kami tak bisa mengemas gol.” 

Ia mengaku terkesan dengan kualitas salah satu pemain Timnas U17 Indonesia, Jehan Pahlevi. 

“Semua pemain Timnas U17 Indonesia bagus, sangat cepat. Saya menyukai nomor 18 (Jehan Pahlevi),” ujarnya, seperti dikutip dari Kompas.com.

Diketahui, pada Senin (13/11/2023) malam ini pukul 19.00 WIB, Timnas Indonesia akan melawan Panama di Stadion GBT.

Pelatih Timnas U17 Indonesia, Bima Sakti, mengaku akan melakukan rotasi di beberapa posisi dalam laga kedua Grup A Piala Dunia U17 2023 kontra Panama. 

Soal rotasi ini, pemain naturalisasi, Amar Brkic, memiliki peluang untuk tampil. Pada laga perdana kontra Ekuador, Brkic menderita diare dan tidak bisa tampil.

"Rotasi akan ada beberapa posisi, tapi tidak banyak, kami akan mempertahankan the winning team kemarin," kata Bima, Minggu, dikutip dari Antara

Saat ini, Indonesia berada di posisi kedua klasemen Grup A dengan koleksi 1 poin hasil dari bermain imbang dengan Ekuador U17 dengan skor 1-1 pada matchday pertama, Jumat. 

Andai mampu meraih kemenangan kontra Panama, kans Garuda Asia untuk lolos ke babak 16 besar bakal sangat terbuka. 

Baca Juga: Timnas Indonesia U-17 Optimis Menang Lawan Panama!


 



Sumber : Kompas.com, Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x