Kompas TV olahraga sepak bola

Spanyol U17 Buka Piala Dunia U17 2023 dengan Kemenangan, Pelatih Puji Wonderkid Barcelona Marc Guiu

Kompas.tv - 11 November 2023, 11:41 WIB
spanyol-u17-buka-piala-dunia-u17-2023-dengan-kemenangan-pelatih-puji-wonderkid-barcelona-marc-guiu
Timnas Spanyol U17 berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Kanada U-17 di laga perdana Grup B Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (10/11/2023). (Sumber: LOC WCU17/RKY)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Desy Afrianti

SOLO, KOMPAS.TV - Timnas Spanyol U17 berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Kanada U-17 di laga perdana Grup B Piala Dunia U-17 2023. 

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jumat (10/11/2023) malam, dua gol La Rojita ke gawang Kanada diciptakan oleh bintang Barcelona Marc Guiu menit 20 dan Quim Junyent menit 76.

Spanyol U17 sebenarnya punya banyak kesempatan untuk mencetak gol ke gawang Kanada yang hanya bermain dengan 10 pemain karena Alessandro Biello diganjar kartu merah pada menit 38.

Meski begitu, pelatih Spanyol U17 Jose Lana tetap senang dengan kemenangan yang diraih timnya.

Menurut Lana, timnya sudah meraih hasil bagus karena Kanada juga tampil bagus dan menampilkan pertahanan yang kokoh.

"Pertahanan Kanada sangat kokoh pada pertandingan ini. Mereka sangat kuat dan punya intensitas tinggi. Sangat sulit mencetak gol melawan tim seperti ini. Namun, saya tetap senang dengan hasil laga ini,” kata Lana saat ditemui seusai pertandingan.

Secara keseluruhan, Lana puas dengan performa pemain yang tampil di pertandingan melawan Kanada. Secara khusus, dia memuji penampilan Guiu yang sukses menyumbang satu gol dan satu assist.

"Ya, mereka bermain sesuai dengan instruksi yang telah kami berikan. Saya sangat senang dengan performa mereka," kata Lana.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia U17 2023 Tadi Malam: Indonesia Raih Poin Pertama, Maroko, Spanyol, Mali Menang

"Ya, menurut saya, Marc Guiu adalah pemain yang sangat bagus," ujarnya.

Sementara itu, Guiu merasa senang bisa membantu perjuangan timnya meraih tiga poin di laga pembuka.

Baginya, tantangan utama pada pertandingan ini ialah membongkar pertahanan Kanada yang bermain sangat solid.

Terbukti, ada sekitar sembilan tembakan tepat sasaran yang dilepaskan Marc Guiu dkk, tetapi hanya dua di antaranya yang menghasilkan gol. Hal ini juga tak bisa dilepaskan dari aksi ciamik kiper Kanada, Abraham Nathaniel.

"Dalam sebuah kompetisi seperti Piala Dunia U17 2023 ini, semua pertandingan bakal berlangsung sangat ketat. Kanada juga bermain sangat bagus saat bertahan. Namun, para pemain bekerja keras untuk merebut tiga poin," kata wonderkid milik Barcelona itu.


Dengan kemenangan 2-0 atas Kanada U17 tersebut, Spanyol U17 saat ini menempati posisi kedua Grup B Piala Dunia U17 2023.

Posisi teratas ditempati oleh Mali U17 yang berhasil menang telak 3-0 atas Uzbekistan U17

Di laga selanjutnya, Spanyol U17 dan Mali U17 akan saling bentrok di Stadion Manahan pada pada Senin (13/11/2023) mendatang. 

Baca Juga: Pemain Bundesliga Tak Dimainkan pada Laga Perdana Timnas Indonesia di Piala Dunia U17 2023, Kenapa?



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.