Kompas TV olahraga sepak bola

Indonesia vs Ekuador 1-1 di Piala Dunia U17 2023, Erick Thohir: Alhamdulillah, Hasil Bersejarah

Kompas.tv - 10 November 2023, 22:33 WIB
indonesia-vs-ekuador-1-1-di-piala-dunia-u17-2023-erick-thohir-alhamdulillah-hasil-bersejarah
Sejumlah pemain Timnas Indonesia U17 melakukan pemanasan jelang laga perdana Grup A melawan Timnas Ekuador U17 Piala Dunia U17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (10/11/2023) malam. (Sumber: Doc. LOC WCU17/BRY)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

SURABAYA, KOMPAS.TV - Timnas Indonesia U17 sukses menahan Timnas Ekuador U17 dengan skor 1-1 pada laga pembuka Grup A Piala Dunia U17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (10/11/2023) malam.

Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir tak urung memberi apresiasi kepada tim asuhan Bima Sakti itu.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengapresiasi perjuangan Arkhan Kaka dan kawan-kawan. Menurutnya, semangat Hari Pahlawan yang tepat jatuh hari ini di Kota Pahlawan menjadi inspirasi untuk mencetak sejarah. 

Baca Juga: Dinilai Berjasa Perbaiki Sepak Bola Indonesia, Presiden FIFA Dapat Bintang Jasa dari Jokowi

"Alhamdulillah tepat di hari pahlawan dan stadion yang memakai nama Bung Tomo, anak-anak menunjukkan semangat tak mau kalah," ujar Erick seusai laga. 

"Hari bersejarah ini alhamdulillah kita meraih hasil yang bersejarah bagi sepak bola Indonesia yang merebut poin pertamanya di Piala Dunia," kata pria yang juga Menteri BUMN itu, dikutip dari siaran pers yang diterima Kompas.tv

Presiden Jokowi juga turut mengapresiasi kerja keras para pemain Indonesia yang tampil mengejutkan di laga pembuka Piala Dunia U17.

Jokowi menuturkan bila timnas menunjukkan performa maksimal meski ranking di FIFA sangat jauh.  

Baca Juga: Siapa Arkhan Kaka, Pemain Timnas yang Buka Gol Lawan Ekuador di Piala Dunia U17 2023 Indonesia

Menurut Presiden, keberhasilan mendapat satu poin sudah sangat bagus. Apalagi, skuad besutan Bima Sakti itu terus mendapat tekanan selama 20 menit terakhir dari Ekuador. 

Tim tamu pun berkali-kali mengancam pertahanan lawan. Namun kiper Al Giffari Ikram dari PPLP Sumbar selalu berhasil melakukan penyelamatan gemilang. 

"Dengan hasil ini kita sudah mendapat satu poin. Itu harus diapresiasi karena peringkat Indonesia dan Ekuador terpaut jatuh. Yang satu 38 yang satu 145," ujar Presiden Jokowi.

Sementara itu, Erick Thohir menilai dukungan para pendukung timnas, termasuk Presiden Jokowi yang hadir langsung mampu membakar semangat pemain timnas U-17. 

Menurut Erick hal ini merupakan kebanggaan karena timnas mampu tampil baik di laga yang disorot dan disaksikan tokoh sepak bola dunia. 

"Terima kasih atas dukungan para suporter termasuk Presiden Jokowi yang telah menjadi pemain ke-12 bagi timnas. Hari ini kita buktikan kepada dunia Indonesia bisa! Sekali lagi terima kasih," ujar Erick Thohir.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x