Kompas TV olahraga sepak bola

4 Pemain Timnas Polandia Mabuk-Mabukan di Bali Jelang Piala Dunia U17, Dipulangkan dan Dihujat

Kompas.tv - 6 November 2023, 20:30 WIB
4-pemain-timnas-polandia-mabuk-mabukan-di-bali-jelang-piala-dunia-u17-dipulangkan-dan-dihujat
Pemain Timnas Polandia U17 Filip Wolski menjadi salah satu yang dipulangkan setelah mabuk-mabukan di Bali jelang Piala Dunia U17 2023. (Sumber: Photo LiveMedia/SIPA USA/PressFocus Via meczyki.pl)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Gading Persada

BALI, KOMPAS.TV - Jelang Piala Dunia U17 2023, pemain Timnas Polandia U17 malah melakukan skandal.

Empat pemain bakal dipulangkan dari Indonesia karena ketahuan mabuk-mabukan, bahkan dihujat oleh publik negerinya sendiri.

Hal ini bermula pada Minggu (5/11/2023) akhir pekan lalu, ketika para pemain Polandia tengah bersiap untuk memainkan laga uji coba melawan Amerika Serikat (AS) di Bali. Kebetulan kedua timnas tengah melakukan pemusatan latihan di Bali jelang bergulirnya Piala Dunia U17 2023 yang akan dimulai 10 November mendatang.

Baca Juga: Indonesia jadi Lawan Pertama di Piala Dunia U17, Pelatih dan Pemain Ekuador Ungkap Peluangnya

Ketika pelatih Marcin Wlodarski melakukan inspeksi ke kamar pemain sebanyak dua kali. Dikutip media Polandia Meczyki.pl, Wlodarski menemukan semua pemain masih ada saat ia melakukan inspeksi pertama.

Pada inspeksi kedua kemudian diketahui ada empat pemain yang hilang, yaitu Oskar Tomczyk, Filip Rozga, Filip Wolski dan Jan Lebezki.

Kemudian keempatnya ditemukan tengah mabuk-mabukan di sebuah bar di Bali, bahkan Tomczyk dilaporkan mengalami masalah kepala.

Wlodarski menganggap situasi ini merupakan masalah besar dan memulangkan keempatnya.

“Oskar Tomczyk, Filip Rozga, Filip Wolski dan Jan Labeedzki dipulangkan dari kamp latihan karena pelanggaran sportifitas dan melanggar regulasi,” bunyi pernyataan Federasi Sepak Bola Polandia.

Para pemain itu pun mendapatkan hujatan dari para pendukungnya di media sosial.

“Ketika minum-minum lebih penting daripada mewakili negara Anda di Piala Dunia, ini berarti ada yang salah. Memalukan” tulis jurnalis TVP Sport Sebastian Stszewski.

Baca Juga: Timnas U17 Indonesia Gelar Latihan Perdana di Malam Hari untuk Adaptasi Cuaca

“Wolski dan Tomczyk sangat penting untuk tim. Mereka melemahkannya secara signifikan,” tulis Radoslaw Przybysz, seorang jurnalis dan komentator di Polandia.

“Yang terpenting, mereka kehilangan sebagian besar peluang untuk memulai karier dengan sukses,” tambahnya.

Adapun Polandia sendiri tergabung di Grup D bersama Jepang, Argentina dan Senegal serta akan memulai laga perdananya lawan Jepang, Sabtu (11/11/2023) pada Piala Dunia U17.


 



Sumber : meczyki.pl


BERITA LAINNYA



Close Ads x