Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Liga 1 Sore Ini: Arema FC Tekuk Dewa United dengan Skor Akhir 2-1

Kompas.tv - 2 November 2023, 18:53 WIB
hasil-liga-1-sore-ini-arema-fc-tekuk-dewa-united-dengan-skor-akhir-2-1
Starting eleven Arema FC dalam pertandingan pekan ke-3 Liga 1 2023-2024 melawan Persik Kediri yang berakhir dengan skor 5-2 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Sabtu (15/7/2023) sore. (Sumber: KOMPAS.com/SUCI RAHAYU)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

BALI, KOMPAS.TV - Arema FC berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 saat melawan Dewa United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Kamis (2/11/2023).

Dalam pertandingan tersebut, Arema FC mencetak dua gol yang menentukan. Gol pertama terjadi pada menit ke-57 dan dicetak oleh Gustavo Almeida, sementara gol kedua terjadi di menit ke-67 dan disumbangkan oleh Dedik Setiawan. 

Kedua gol ini mampu menundukkan perlawanan Dewa United, yang harus bermain dengan sembilan pemain setelah Ahmad Rusadi menerima kartu merah pada menit ke-38, dan Egy Maulana Vikri menghadapi nasib serupa pada menit ke-94.

Meskipun berhasil meraih kemenangan atas Dewa United, Arema FC masih berada di zona degradasi dan berada di peringkat 16 dengan torehan 17 poin.

Pertandingan dimulai dengan sepuluh menit pertama yang cukup ketat, di mana kedua tim belum mampu mencetak gol. Tidak ada tembakan tepat sasaran yang tercipta dari kedua belah pihak. 

Pada menit ke-14, Schwarzer Garcia berhasil menggagalkan percobaan Majed Osman, sehingga gawang Arema FC terhindar dari kebobolan. 

Kolovos hampir mencetak gol untuk Dewa United pada menit ke-17, namun Garcia sekali lagi tampil gemilang untuk menghalau usaha tersebut.

Baca Juga: Klasemen Liga 1 2023-24 Terbaru dan Hasil Lengkap Pekan ke-17: Borneo FC Kokoh di Puncak

Selama 30 menit babak kedua, kedua tim terus memberikan perlawanan sengit di lini tengah, membuat sulit bagi mereka untuk menciptakan peluang. Charles Lokolingoy menciptakan peluang terbaik bagi Arema FC pada menit ke-31, tetapi penyelamatan gemilang dari Risto Mitrevski menggagalkan upayanya.

Dikutip dari Kompas.com, pada menit ke-53 Arema FC mendapat hadiah penalti setelah Dedik Setiawan dilanggar di dalam kotak penalti oleh Risto Mitrevski. 

Gustavo Almeida (57') yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dan membawa Arema FC unggul 1-0. 

Pada menit ke-64, Sonny Stevens melakukan penyelamatan brilian dengan berhasil menghalau tendangan jarak jauh dari Jayus Hariono. 

Dedik Setiawan kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-67 dengan tembakan akurat ke sudut kanan gawang Dewa United, sekaligus mencatatkan gol ketiganya dalam musim 2023-2024.

Dewa United memperoleh penalti pada menit ke-70 setelah Syaeful Anwar dianggap melakukan handball. Alex Martins yang menjalankan eksekusi berhasil mencetak gol untuk Dewa United dan mengubah skor menjadi 2-1. 


 

Meskipun tertinggal, Dewa United berusaha mengejar ketertinggalan, tetapi upaya mereka tidak membuahkan hasil. Pemain baru, Egy Maulana Fikri, harus dikeluarkan dari lapangan setelah menerima kartu merah karena melanggar Arkhan Fikri. 

Kemudian, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Hasil akhir, kemenangan 2-1 untuk Arema FC atas Dewa United.

Baca Juga: Komunikasi dengan Sejumlah Klub di Liga 1, Sriwijaya FC Masih Ingin Menambah Pemain Lini Belakang



Sumber : Kompas TV, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x