Kompas TV olahraga badminton

Terhenti di Semifinal Denmark Open 2023, Fajar/Rian Kini Fokus Hadapi French Open

Kompas.tv - 22 Oktober 2023, 16:06 WIB
terhenti-di-semifinal-denmark-open-2023-fajar-rian-kini-fokus-hadapi-french-open
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, beraksi saat melawan wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, pada laga perempat final Korea Open 2023 di Jinnam Sports Complex, Jeollanam-do, Jumat (21/7/2023). Fajar/Rian menang 21-9, 23-21. (Sumber: PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Usai gagal melaju ke final turnamen bulu tangkis Denmark Open 2023, ganda putra nomor satu Indonesia saat ini, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, kini fokus untuk menghadapi French Open 2023 yang dimulai pekan depan. 

Ganda putra yang menduduki peringkat kedua di dunia itu mengaku kekalahan mereka di tangan pasangan Indonesia lainnya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, pada semifinal Denmark Open 2023, membawa dampak positif. 

Menurut Fajar/Rian, kekalahan itu memberi mereka kesempatan lebih panjang untuk melakukan persiapan sebelum berlaga di French Open 2023 yang akan digelar di Rennes, Prancis pada 24-29 Oktober.

"Pekan depan ada French Open. Jadi setelah ini, saya, Fajar, dan pelatih akan diskusi untuk kembali bersiap ke sana," kata Rian, seperti dilansir Antara, Minggu (22/10/2023).

Baca Juga: Link Live Streaming Denmark Open 2023 Mulai 14.00 WIB: Duel Wakil Indonesia, Satu Pasti ke Final

Pada semifinal Denmark Open 2023, Sabtu (21/10/2023), Fajar/Rian ditundukkan Fikri/Bagas dengan skor 11-21, 21-16, 12-21.

Sebelum pertemuan kemarin, kedua pasangan telah bertemu enam kali di turnamen internasional. Lima dari enam pertemuan itu dimenangi Fajar/Rian.

Meski demikian, Fajar/Rian mengaku tidak terkejut dengan kekalahan mereka pada semifinal Denmark Open 2023 karena performa Fikri/Bagas dinilai sedang meningkat.

"Berbeda dengan pertemuan-pertemuan kami sebelumnya, Bagas/Fikri sekarang lebih berani, lebih yakin dan lebih safe jadi tidak mudah melakukan kesalahan. Mereka juga terlihat semakin matang," Fajar memaparkan.

"Kami tidak bisa mengantisipasi mereka. Fikri hari ini servisnya sangat bagus. Jadi kami dari pembukaannya banyak melakukan kesalahan sendiri. Padahal kami sudah mulai menemukan feel bertanding," sahut Rian menambahkan.

Mereka pun berharap Fikri/Bagas yang menjadi satu-satunya wakil Merah Putih di Denmark Open 2023, bisa memboyong gelar juara bagi Indonesia.

"Kami tetap bersyukur atas hasil di Denmark Open tahun ini. Juga alhamdulillah di ganda putra ada wakil di final, semoga Bagas/Fikri bisa bermain bagus dan menuntaskannya dengan gelar juara," pungkas Fajar.

Baca Juga: Hasil Denmark Open 2023: Taklukkan Fajar/Rian, Fikri/Bagas Melaju ke Final


 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x