Kompas TV olahraga badminton

Tersingkir dari Denmark Open 2023, Jonatan Christie Akui Harus Banyak Berbenah

Kompas.tv - 18 Oktober 2023, 23:50 WIB
tersingkir-dari-denmark-open-2023-jonatan-christie-akui-harus-banyak-berbenah
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie saat tampil di Asian Games 2022 nomor beregu putra melawan Lee Yun-gyu dari Korea Selatan di Binjian Gymnasium, Hangzhou, China, Jumat (29/9/2023). (Sumber: PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

ODENSE, KOMPAS.TV - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengakui harus banyak berbenah usai tersingkir di babak 32 besar Denmark.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Jojo, sapaan akrabnya, harus menelan kekalahan dari wakil China Taipei Chou Tien Chen dalam pertandingan yang digelar di Jyske Bank Arena, Odense, Rabu (18/10/2023).

Di gim pertama, Jojo dan Chou bertarung sengit hingga mencapai skor 5-5. Namun, Jojo kemudian mengambil kendali permainan dan berhasil memenangkan interval pertama dengan skor 11-7.

Setelah jeda interval, Jojo tetap mendominasi permainan dengan keunggulan 15-10. Namun, Chou membuat kejutan dengan membalikkan situasi, meraih enam poin beruntun, dan unggul 15-16 

Chou mempertahankan keunggulan ini hingga akhir gim pertama untuk menang 17-21.

Di gim kedua, Jojo unggul lebih dulu 3-1, namun Chou kemudian mampu membaca permainannya dan bahkan berbalik memimpin di interval kedua 5-11.

Setelah interval, Jojo mencoba memperkecil ketertinggalan dengan tiga poin beruntun, membuat skor menjadi 8-12. 

Baca Juga: Hasil Denmark Open 2023: Fajar/Rian Melaju Mulus, Jojo Dikandaskan Chou Tien Chen

Namun, Chou terus menguasai permainan dengan empat poin beruntun dan akhirnya memenangkan set kedua dengan skor 12-21.

Seusai pertandingan, Jojo mengakui saat ini dirinya sedang dalam momen-momen sulit. Ia juga menambahkan harus banyak berbenah di berbagai sisi.

"Tidak mudah untuk melewati momen-momen seperti ini. Jujur memang saya harus membenahi banyak sekali sisi, teknis maupun non teknis," kata Jojo dikutip dari Antara.

Jojo juga mengungkapkan, selama pertandingan tadi, dirinya justru membuat kesalahan-kesalahan sendiri yang mampu dimanfaatkan Chou. Lebih lanjut, ia menegaskan bertekad untuk bangkit.

"Tadi banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri dan kurang tenang. Sepertinya tidak ada yang terlalu berubah signifikan dari permainan Chou (Tien Chen), hanya dia seperti bisa membaca dan mengantisipasi pukulan-pukulan saya jadi beberapa kali dapat serangan yang sangat mudah," jelasnya.

"Saya pasti mau berusaha bangkit, secepatnya," tegas Jojo.

Dengan kekalahan Jojo ini, Indonesia hanya menyisakan satu wakil di sektor tunggal putra Denmark Open 2023 yaitu Anthony Sinisuka Ginting. 

Baca Juga: Hasil Denmark Open 2023: Leo/Daniel Disingkirkan Pasangan Korea Selatan


Baca Juga: Hasil Denmark Open 2023: Putri KW, Praveen/Melati dan Rinov/Pitha Tersingkir



Sumber : Antara

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.