Kompas TV olahraga sepak bola

Erick Thohir Senang Masyarakat Antusias Sambut Piala Dunia U17 2023, Yakin Animo Semakin Meningkat

Kompas.tv - 15 Oktober 2023, 20:34 WIB
erick-thohir-senang-masyarakat-antusias-sambut-piala-dunia-u17-2023-yakin-animo-semakin-meningkat
Ketua Umum PSSI Erick Thohir senang dengan antusiasme masyarakat menyambut gelaran Piala Dunia U17 2023 di Indonesia. (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Erick Thohir senang dengan antusiasme masyarakat menyambut Piala Dunia U17 2023 yang akan digelar di Indonesia pada 10 November-2 Desember mendatang. 

Guna menyambut ajang internasional tersebut, acara Trophy Experience digelar car free day di area Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (15/10/2023).

Dalam acara tersebut, Erick hadir didampingi Pjs Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. Masyarakat pun memadati area tersebut untuk berfoto dengan maskot Piala Dunia U17 2023, Bacuya, dan juga trofi Piala Dunia U17.

Dua bintang klub Persija Jakarta, Cahya Supriadi dan Alfriyanto Nico juga ikut serta dalam acara ini.

Selain itu, keduanya bersama sejumlah artis dan influencer serta masyarakat ikut meramaikan parade bola raksasa dari kawasan Sarinah menuju Thamrin ke lokasi piala dipamerkan.

Terkait antusiasme masyarakat dalam menyambut Piala Dunia U17 2023 ini, Erick pun mengaku sangat senang.

"Senang rasanya melihat sambutan masyakarat terhadap trophy experience. Luar biasa sambutannya," kata Erick dikutip dari laman resmi PSSI.

"Mereka antusias menyongsong Piala Dunia U17, dukungan mereka sangat berarti buat kami, menambah semangat di sisi penyelenggaraan," ujarnya.

Baca Juga: Bima Sakti Ungkap Kabar dari Timnas U17 Indonesia di Jerman: Akan Jalani 3 Uji Coba Lagi

Erick berharap bahwa antusiasme acara Trophy Experience akan menular ke kota penyelenggara lainnya. 

Piala yang merupakan simbol supremasi bagi 24 negara peserta Piala Dunia U17 2023 ini juga akan dipamerkan di Bandung pada tanggal 22 Oktober, Surabaya pada tanggal 29 Oktober, dan Surakarta pada tanggal 5 November. 

Lebih lanjut, Erick juga mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah, termasuk Gubernur DKI, terutama dalam upaya promosi untuk meningkatkan kehadiran penonton di setiap stadion. 

FIFA menargetkan bahwa jumlah penonton yang dihadirkan oleh LOC bjsa mencapai 10-18 ribu orang.

"Itu target yang harus didorong pemenuhannya sama-sama. Pak gubernur punya komitmen tinggi, saya juga punya komitmen tinggi untuk mendorong target tiket paling tidak rata-rata laku sebanyak 10 ribu. Kita coba berbagai cara," ucap Erick. 

"Kemarin sudah ketemu dengan VISA dan beberapa bank BUMN untuk bikin paket keluarga atau paket dalam stadion 3 pertandingan. Semoga berbagai promosi yang dilakukan mendorong masyarakat berduyun-duyun ke stadion," kata pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.


Dengan antusiasme masyarakat Jakarta di acara Trophy Experience, Erick pun optimistis penyelenggaraan Piala Dunia U17 2023 akan sukses. Ia juga yakin animo masyarakat dengan turnamen ini akan terus meningkat dalam sebulan ke depan. 

"Satu per satu program promosi kita jalankan. Trophy Experience berjalan, lagu resmi, dan banyak lainnya. Kita tunggu saja, biasalah di Indonesia, 10 hari sebelum turnamen baru akan ramai," tutur Erick. 

Baca Juga: Erick Thohir: FIFA Akan Kirim 70 Perwakilan untuk Pantau Penyelenggaraan Piala Dunia U17




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x