Kompas TV olahraga motogp

Pertamina Lubricants Resmi Jadi Sponsor VR46 Racing Team Mulai Tahun Depan

Kompas.tv - 14 Oktober 2023, 12:45 WIB
pertamina-lubricants-resmi-jadi-sponsor-vr46-racing-team-mulai-tahun-depan
Tim balap MotoGP VR46 Racing Team telah mengumumkan kerja sama resmi dengan PT Pertamina Lubricants sebagai sponsor utama mulai musim depan. (Sumber: ANTARA/HO/VR46 Racing Team)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Desy Afrianti

LOMBOK, KOMPAS.TV - Tim balap MotoGP VR46 Racing Team telah mengumumkan kerja sama resmi dengan PT Pertamina Lubricants sebagai sponsor utama selama tiga musim, dimulai dari tahun depan.

Menurut pernyataan resmi dari VR46, Sabtu (14/10/2023), kerja sama ini akan membuat merek pelumas sepeda motor Pertamina Enduro menjadi 'title partner' dari tim balap yang berbasis di Tavullia tersebut, mulai 1 Januari 2024.

Nantinya nama tim tersebut akan menjadi Pertamina Enduro VR46 Racing Team.

"Dengan sinergi baru ini, kami tidak hanya memiliki ambisi yang sama, namun kami menggabungkan dua basis penggemar terbesar dan paling setia di MotoGP," kata Direktur Tim Balap VR46 Alessio Salucci dikutip dari Antara.

"Proyek jangka panjang antara dua perusahaan yang sangat berpengalaman di dunia sepeda motor dan kompetisi, seperti VR46 Racing Team dan Pertamina Lubricants, bertujuan untuk menghadirkan gairah sejati terhadap olahraga ini dari sudut pandang unik kepada ratusan ribu penggemarnya di seluruh dunia," ujarnya.

Tim balap yang dipimpin oleh Valentino Rossi itu juga menyatakan bahwa kedua belah pihak memiliki visi, nilai, dan ambisi besar yang sama, yang didorong oleh hasrat yang kuat terhadap dunia motor roda dua.

"Kemitraan antara PT Pertamina Lubricants dan VR46 Racing Team merupakan langkah strategis dalam memperluas visi kami untuk menjadi juara di industri pelumas," ucap Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Werry Prayogi.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Mandalika 2023: Luca Marini Pole Position, Pecco Bagnaia ke-13

"Ini menjadi bukti bahwa VR46 Racing Team dan Valentino Rossi menaruh kepercayaan besar terhadap kualitas internasional dari Pertamina Enduro," ucapnya.

Pertamina Lubricants sendiri menggantikan Mooney yang menjadi sponsor utama tim VR46 musim ini.

Dengan kerja sama nama Pertamina Enduro juga akan terpampang di motor Ducati Desmosedici GP yang masih akan ditunggangi Marco Bezzecchi dan Luca Marini.

Selain itu, logo juga akan disematkan pada pakaian pengendara, helm, ruang teknis, serta di seluruh gambar, aset dan material dari tim balap VR46.

"Sejak bulan pertama kami menargetkan pasar baru, menuju negara-negara yang berkembang pesat. Indonesia dan Asia Tenggara secara umum mewakili banyak sekali penggemar dan peminat VR46," tutur CEO VR46 Agency Gianluca Falcioni.

"Semangat terhadap MotoGP tidak terukur dan kami percaya bahwa melalui kerja sama ini, kami dapat berkembang secara strategis dengan mengaktifkan tidak hanya sinergi olahraga tetapi juga menciptakan peluang 360 derajat antara VR46 dan negara-negara tersebut," ujarnya.

Tim VR46 sejauh ini meraih hasil yang bagus di balapan MotoGP Mandalika 2023. Marini berhasil mencatatkan waktu tercepat dan menjadi pole position pada balapan yang digelar Minggu (15/10/2023) besok. 

Baca Juga: Penggemar Nantikan Sprint Race, Ini Pertama Kalinya Digelar di MotoGP Indonesia Series!




Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x