Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas Indonesia Menang Telak 6-0 Atas Brunei Darussalam, Shin Tae-yong Merasa Belum Senang

Kompas.tv - 13 Oktober 2023, 01:20 WIB
timnas-indonesia-menang-telak-6-0-atas-brunei-darussalam-shin-tae-yong-merasa-belum-senang
Witan Sulaeman,Pemain Indonesia terkena tackle pemain belakang Brunei Darussalam pada laga Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno,Senayan,Jakarta,Kamis (12/10). Indonesia menang telak 6-0 pada leg pertama babak kualifikasi Pial Dunia 2026. (Sumber: Kompas tv/Rizky Ade Saputro)
Penulis : Rizky Ade Saputro | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA,KOMPAS.TV - Timnas Indonesia tekuk Brunei Darussalam 6-0 tanpa balas di Stadion Utama Gelora Bung Karno,Senayan, Kamis (12/10/2023).

Indonesia tampil percaya diri di hadapan 23.050 penonton yang hadir mendukung ke stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Baca Juga: Kata Presiden Jokowi Usai Indonesia VS Brunei: Sangat Terhibur

Laga tersebut turut hadir langsung presiden RI, Jokowi beserta Ibu Iriana Jokowi, Ketua Umum PSSI Erick Thohir, serta Menpora Dito Ariotedjo di dampingi oleh Kapolri Jenderal  Listyo Sigit Prabowo.

Tampil percaya diri timnas berhasil unggul 2-0 babak pertama lewat gol Dimas Drajat menit 7' dan Rizky Ridho 12'.

Shin Tae Yong merubah strategi. Memasukkan Witan Sulaeman,Egi Maulana, Sananta, Ricky Kambuaya. Garuda menambah intensitas serangan. 

Baca Juga: Hasil Timnas Indonesia vs Brunei Skor Telak 6-0: Dimas Drajad Cetak Hattrick

Babak kedua Sananta mencetak dua gol mebit 63' dan 67', Dimas Drajat menambah dua gol tambahan menit 72' dan menit ke 90+2'.

Dengan kemenangan 6-0 ini menjadi modal tim Garuda karena leg kedua akan bermain di markas Brunei Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan pada Selasa (17/10) mendatang.

Namun, meski Indonesia menang telak. Usai laga Shin Tae-yong pun merasa belum puas atas hasil malam ini. Karena dia merasa jarak antara gol kedua dengan gol babak ke dua sangat jauh sekali. Hal ini yang dirasakan Shin Tae-yong cukup lama.

Baca Juga: Babak Pertama Timnas Indonesia vs Brunei: Dimas Drajad dan Rizky Ridho Bawa Garuda Unggul 2-0

"Tentunya saya ucapkan selamat untuk hasil malam ini kepada pemain. Namun, saya kurang puas. Harusnya permainan bisa lebih baik lagi. Sangat jauh jeda gol kedua dengan ketiga harus menunggu babak kedua. Itu yang akan kita evaluasi," ucap pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Pemenang laga Indonesia vs Brunei Darussalam akan masuk ke Grup F babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berisi Irak, Vietnam, dan Filipina.


 

 

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x