Kompas TV olahraga sepak bola

Asian Games 2022: Tim Panahan Indonesia Berhasil Raih Medali Perunggu

Kompas.tv - 6 Oktober 2023, 19:00 WIB
asian-games-2022-tim-panahan-indonesia-berhasil-raih-medali-perunggu
Pepanah Indonesia Riau Ega Agata Salsabila (kanan) dan Diananda Choirunisa membidik target pada semifinal recurve beregu campuran Asian Games 2022 di Fuyang Yinhu Sports Centre, Hangzhou, China, Rabu (4/10/2023). (Sumber: Kompas.tv/Ant/foc)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

HANGZHOU, KOMPAS.TV - Tim panahan Indonesia berhasil meraih medali perunggu dalam nomor recurve beregu putra Asian Games 2022 Hangzhou yang berlangsung di Fuyang Yinghu Sports Centre, Jumat (6/10/2023).

Riau Ega Agata Salsabilla, Ahmad Khoirul Baasith, dan Arif Dwi Pangestu berhasil mengalahkan tim Bangladesh yang diperkuat oleh Md Sagor Islam, Md Ruman Shana, Mohammad Hakim Ahmed dalam pertandingan perebutan tempat ketiga.

Dikutip dari Antara, Indonesia meraih kemenangan telak dengan skor 6-0 (56-55, 55-54, 58-54) atas tim Bangladesh dalam kondisi cuaca gerimis yang membasahi lapangan pada sore itu.

Sebelumnya, pada babak perempat final, tim panahan Indonesia berhasil mengalahkan tim Iran dengan skor 6-2, yang membawa mereka maju ke babak semifinal untuk berhadapan dengan lawan tangguh, Korea Selatan.

Baca Juga: Klasemen Medali Asian Games 2022 di Jumat Pagi: Indonesia Melorot ke-13 Usai Tak Ada Emas di Kamis

Lee Wooseok, Oh Jinhyek, dan Kim Je Deok dari Korea Selatan menunjukkan kualitas mereka sebagai pemanah handal dengan mencetak 11 poin yang mengenai sasaran tepat dan tujuh poin dengan nilai 9 pada tiga set yang mereka mainkan. 


 

Akibatnya, Arif dan rekan-rekan harus mengakui keunggulan Korea Selatan dengan skor 0-6 (56-57, 53-58, 55-58) sebelum akhirnya berlaga dalam pertandingan perebutan medali perunggu.

Sebelumnya, Indonesia telah meraih satu medali perunggu melalui penampilan Riau Ega dan Diananda Choirunisa dalam nomor recurve beregu campuran pada hari Rabu (4/10).

Tim panahan Indonesia masih memiliki satu peluang untuk menambah medali dalam cabang olahraga panahan, lewat Ratih Zilizati Fadhly yang akan bertanding dengan Aditi Gopichand Swami dari India dalam pertandingan perebutan medali perunggu compound tunggal putri pada hari Minggu (7/10).

Baca Juga: Asian Games 2022: Indonesia Sabet Medali Emas ke-7 Berkat Kemenangan Tim Perahu Naga



Sumber : Kompas TV, Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x