Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Bali United vs Terengganu FC Piala AFC 2023-2024, Teco Ramu Taktik Pertahankan Posisi Puncak

Kompas.tv - 4 Oktober 2023, 10:00 WIB
jelang-bali-united-vs-terengganu-fc-piala-afc-2023-2024-teco-ramu-taktik-pertahankan-posisi-puncak
Pemain belakang Bali United, Ardi Idrus dalam sesi latihan bersama tim. (Sumber: Bali United)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bali United tengah merancang strategi untuk menghadapi Terengganu FC dalam lanjutan ajang Grup G Piala AFC 2023-2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, pada Rabu (4/10/2023) malam.

Pasukan Bali United tak ingin menyia-nyiakan kesempatan mereka di Grup G setelah meraih kemenangan dalam pertandingan sebelumnya.

Bali United memulai laga mereka dengan kemenangan 5-2 atas Stallion Laguna dari Filipina, yang membuat mereka memimpin klasemenklasemen sementara. 

Baca Juga: Hasil Liga Champions 2023-2024: Real Madrid Menggila, Man United Kalah Lagi

Terengganu FC juga tak mau ketinggalan, mengalahkan Central Coast Mariners dari Australia dengan skor tipis 1-0. Namun, Bali United saat ini unggul poin gol.


Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra menyatakan momen ini adalah saat yang tepat untuk menghadapi Terengganu FC.

Meskipun timnya tengah dalam kondisi mental yang kuat dan berada dalam tren positif di kompetisi domestik, Teco sadar bahwa mereka perlu lebih dari sekadar percaya diri untuk mengalahkan lawan tangguh seperti Terengganu FC.

Baca Juga: Begini Tanggapan Erick Thohir soal Kritik terhadap Pelatih Timnas Indonesia U17 Bima Sakti

"Pertama kami memulai dengan pemulihan pemain, kemudian taktik untuk meningkatkan kualitas tim melawan Terengganu," ucap Cugurra dikutip dari Kompas.com, Selasa (3/10).

Terengganu FC adalah tim kuat dari Liga Malaysia yang dikenal dengan anggaran besar dan kemampuan untuk merekrut pemain berkualitas.

Teco yang pernah berkompetisi di Liga Malaysia memahami tingkat persaingan yang tinggi di kompetisi Negeri Jiran. 

Baca Juga: Gibran Libatkan Masyarakat untuk Capai Target Jumlah Penonton Piala Dunia U17

Dia menyoroti beberapa pemain berbahaya dari Terengganu FC, termasuk Ivan Mamut yang telah mencetak 10 gol, mantan pemain Persib Bandung Omid Nazari, dan Sony Norde yang telah mencatatkan lima gol dan enam assist.

 

"Terengganu tim kuat dari Liga Malaysia. Saya sudah pernah di Malaysia, saya tahu Terengganu tim (dengan) budget besar. Terengganu bisa beli banyak pemain berkualitas. Mereka main bagus di rumah lawan tim Australia, kami juga mulai bagus lawan Filipina di luar, dua tim sama-sama punya 3 poin," lanjutnya.

Untuk meredam ancaman dari Terengganu FC, Bali United akan memaksimalkan sumber daya yang mereka miliki. Salah satunya adalah dengan memasukkan Ardi Idrus, pemain yang memiliki pengalaman bermain bersama Omid Nazari saat di Persib Bandung.

"Kami respek dengan dia dan juga seluruh pemain di sana. Kami akan bekerja keras melawan mereka demi memperoleh hasil positif di rumah," jelas pelatih yang akrab disapa Teco tersebut dalam pernyataan klub.

Baca Juga: VAR Bikin Kesalahan Fatal Berulang Kali, Integritas Premier League Dipertanyakan



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x