Kompas TV olahraga sports

Asian Games 2022: Timnas Basket Putri Indonesia Tantang Jepang di Perempat Final Malam Ini

Kompas.tv - 2 Oktober 2023, 18:23 WIB
asian-games-2022-timnas-basket-putri-indonesia-tantang-jepang-di-perempat-final-malam-ini
Timnas basket putri Indonesia meraih kemenangan atas Mongolia dengan skor 69-64 di Asian Games 2022 Hangzhou, China, Minggu (1/10/2023).  (Sumber: Perbasi)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

HANGZHOU, KOMPAS.TV - Timnas bola basket putri Indonesia akan menantang Jepang di babak perempat final Asian Games 2022 Hangzhou, China, Senin (2/10/2023) malam ini.

Timnas basket putri Indonesia berhasil mencapai target perempat final setelah menang atas Mongolia dengan skor 69-64 pada Minggu (1/10). 

Kemenangan atas Mongolia membuat timnas basket putri mengamankan tempat di perempat final dan menjadi peringkat tiga terbaik dengan mengumpulkan 4 poin dari satu kemenangan dan dua kekalahan.

Sedangkan Jepang lolos ke babak delapan besar sebagai juara Grup B setelah mengalahkan semua lawannya, yaitu Filipina, Kazakhstan, dan Hong Kong.

“Menang, bagi Indonesia jadi delapan besar Asia di Hari Kesaktian Pancasila, memang sesuatu banget,” kata Penanggung Jawab Timnas Elite Putri Christopher Tanuwidjaja, seperti dilansir laman resmi Perbasi, Senin.

Baca Juga: Asian Games Hangzhou, Indonesia Tambah Satu Emas Melalui BMX Putri

“Saya memang berharap kita bisa ketemu Jepang dan China di ajang ini. Kesempatan jarang untuk kita bisa belajar dari dua tim terbaik di Asia tersebut."

"Toh kita juga sudah masuk target awal delapan besar. Dengan delapan besar ini, Timnas Basket Putri Indonesia tetap layak masuk ke Asian Games selanjutnya,” kata Christopher.

Dia mengatakan gim melawan Mongolia tidak sepenuhnya berjalan dengan baik bagi Indonesia. Dia menilai para pemain bermain tertekan dan tidak lepas.

“Kita main dengan tekanan terlalu berat ke diri kita sendiri, hanya beberapa pemain yang memang siap main untuk menang dari awal. Sisanya main dengan beban dan kita baru bisa main lepas di kuarter empat, sisa 4 menit lebih,” jelasnya.

Christopher menggarisbawahi penampilan Kimberley Pierre Louis. Pemain naturalisasi asal Kanada itu menjadi mesin poin Indonesia dalam laga melawan Mongolia.

Dia mencetak 44 poin dan 1 rebound dalam pertandingan penentuan ini. Disusul Jesslyn Angelique Aritonang dengan sumbangan 11 poin dan 1 rebound.

“Kimberley main dengan hati yang sangat besar bagi Indonesia. Saya harap para pemain yang asli lahir di Indonesia juga bisa punya semangat sebesar dia. Bukan terus membebani diri sendiri dengan ketakutan-ketakutan yang berlebihan,” ujarnya.

Baca Juga: Asian Games 2022: Leo/Daniel Menang di Babak 32 Besar


 



Sumber : Kompas TV, Perbasi


BERITA LAINNYA



Close Ads x