Kompas TV olahraga sepak bola

Pemusatan Latihan Timnas U17 Indonesia Pindah ke Dortmund, Bakal Tanding Lawan Tim Bundesliga

Kompas.tv - 1 Oktober 2023, 20:45 WIB
pemusatan-latihan-timnas-u17-indonesia-pindah-ke-dortmund-bakal-tanding-lawan-tim-bundesliga
Skuad Timnas U17 Indonesia akan melakoni pemusatan latihan di Dortmund dalam persiapan menuju Piala Dunia U17 2023. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Desy Afrianti

DORTMUND, KOMPAS.TV - Timnas U17 Indonesia yang sedang menjalani pemusatan latihan di Jerman berpindah tempat menuju ke Dortmund, Minggu (1/10/2023).

Sebelumnya, tim asuhan Bima Sakti itu kurang lebih selama dua minggu berada di Monchengladbach untuk melakoni serangkaian latihan dan pertandingan uji coba.

Perjalanan menuju Dortmund dari Monchengladbach memakan waktu sekitar dua jam perjalanan.

Para pemain Timnas U17 Indonesia pun mengaku sangat senang dan antusian bisa melakoni pemusatan latihan di Dortmund selama kurang lebih tiga minggu ke depan

"Saya dan teman-teman sangat antusias untuk menjalani pemusatan latihan di Dortmund," kata pemain belakang Mohamad Andre Pangestu.

"Meskipun waktu sangat singkat, kita harus benar-benar memanfaatkan waktu itu untuk berkembang lebih baik lagi,’’ ujarnya.

Selama di Dortmund, Timnas U17 Indonesia juga bakal menggelar pertandingan uji coba salah satunya dengan melawan tim muda dari klub Bundesliga Eintracht Frankfurt.

Baca Juga: Erick Thohir Minta Timnas U17 Indonesia Tak Remehkan Lawan di Piala Dunia U17 2023

Seperti yang diketahui, Piala Dunia U17 2023 akan digelar di Indonesia mulai 10 November hingga 2 Desember mendatang.

24 tim yang terbagi dalam 6 grup akan bertanding di empat stadion yang menjadi venue yaitu Jakarta International Stadium (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo) dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Timnas U17 Indonesia yang berada di Grup A bersama Ekuador, Panama dan Maroko akan menggelar pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo.

Sementara Grup B yang diisi Spanyol, Mali, Kanada dan Uzbekistan, pertandingannya dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo.

Grup C yang dihuni Brasil, Iran, Keledonia Baru dan Inggris serta Grup E yang berisi Prancis, Burkina Faso, Korea Selatan dan Amerika Serikat bakal bertanding di Jakarta International Stadium.

Dan terakhir di Stadion Si Jalak Harupat Bandung akan mempertandingkan laga dari Grup D yang diisi Jepang, Polandia, Argentina dan Senegal dan Grup F yang dihuni Meksiko, Jerman, Venezuela dan Selandiia Baru.

Baca Juga: Daftar Wasit di Piala Dunia U17 2023, Ada Tiga dari Indonesia



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.