Kompas TV olahraga sepak bola

Rekap Hasil Liga Inggris Semalam: Arsenal dan Spurs Kompak Menang, Man City dan MU Keok

Kompas.tv - 1 Oktober 2023, 05:45 WIB
rekap-hasil-liga-inggris-semalam-arsenal-dan-spurs-kompak-menang-man-city-dan-mu-keok
Ekspresi Erling Haaland usai timnya Manchester City menelan kekalahan perdana di Liga Inggris 2023-24. Man City kalah 1-2 dari Wolves di Stadion Molineux, Sabtu (30/9/2023). (Sumber: AP Photo/Rui Vieira)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah hasil pertandingan pekan ke-7 Liga Inggris 2023-24 yang bergulir Sabtu, 30 September 2023 telah diketahui. Kejutan terjadi setelah pemuncak klasemen Manchester City menelan kekalahan perdananya musim ini. 

Man City kalah saat berkunjung ke markas Wolverhampton Wanderers. Dalam duel Wolves vs Man City yang bertempat di Stadion Molineux, Sabtu (30/9) malam WIB tersebut, tuan rumah menang dengan skor 2-1. 

Gol-gol kemenangan Wolves lahir berkat bunuh diri Ruben Dias (13') dan Hwang Hee-chan pada menit 66. Cityzens sempat menyamakan skor melalui tendangan bebas Julian Alvarez (58').

Kekalahan juga dialami rival satu kota City, Manchester United dan bahkan lebih menyakitkan.

Bermain melawan Crystal Palace di kandang sendiri, Stadion Old Trafford, anak asuh Erik ten Hag justru menyerah dengan skor 0-1. Gol tunggal kemenangan Palace dibukukan oleh Joachim Andersen (25'). 

Baca Juga: Hasil Man Utd vs Crystal Palace: Setan Merah Keok Lagi di Kandang

Hal serupa juga dialami oleh Liverpool. Tim arahan pelatih Jerman Jurgen Klopp kalah secara dramatis dari tuan rumah Tottenham Hotspur. 

Duel Tottenham vs Liverpool berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan The Lily Whites. Sebagai catatan, Liverpool bermain dengan 9 pemain usai Curtis Jones dan Diogo Jota mendapat kartu merah. 

Selain itu, gol kemenangan Tottenham lahir di pengujung pertandingan via bunuh diri Joel Matip (90+6'). 

Di sisi lain, kemenangan Tottenham itu membawa mereka ke peringkat 2 klasemen sementara. Spurs belum pernah kalah di musim ini, mengumpulkan 17 poin dari 7 laga, serta hanya terpaut satu angka dari pemuncak Man City.

Tetangga Tottenham, Arsenal juga melanjutkan start positif. The Gunners kembali berhasil meraup tiga poin dan menjaga rekor unbeaten dari tujuh pekan perdana Premier League 2023-24. 

Baca Juga: Hasil Sidang Komdis PSSI 27 & 28 September 2023, Klub Liga 1 dan Liga 2 Tak Luput dari Sanksi

Arsenal sukses membungkam tuan rumah Bournemouth dengan skor 4-0. Gol-gol kemenangan Meriam London ini dicetak Bukayo Saka (17'), dua penalti yang dibagi rata Martin Odegaard (44') dan Kai Havertz (53'), serta tandukan Ben White menit 90+3. 

Kini, Arsenal bertengger di posisi 3 klasemen dengan koleksi 17 poin dari 7 laga. Mereka hanya kalah agresivitas gol dari Tottenham.


Persaingan sengit juga terjadi di papan bawah klasemen. Tim promosi Luton Town akhirnya meraih kemenangan perdananya musim ini. The Hatters sukses menang 2-1 atas tuan rumah Everton. 

Baca Juga: Masa Depan Masih Abu-Abu, Presiden PSG Yakin Kylian Mbappe Bertahan

Hasil Liga Inggris 2023-24 30 September 2023

  • Aston Villa vs Brighton 6-1
  • Man United vs Crystal Palace 0-1
  • Newcastle vs Burnley 2-0
  • Wolves vs Man City 2-1
  • Bournemouth vs Arsenal 0-4
  • West Ham vs Sheffield United 2-0
  • Everton vs Luton Town 1-2
  • Tottenham vs Liverpool 1-2

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x