Kompas TV olahraga sports

Esports Asian Games 2022: Timnas PUBG Mobile Indonesia Melaju ke Final

Kompas.tv - 1 Oktober 2023, 03:00 WIB
esports-asian-games-2022-timnas-pubg-mobile-indonesia-melaju-ke-final
Tim nasional esports Indonesia nomor PUBG Mobile yang berlaga di Asian Games 2022 Hangzhou, China. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

HANGZHOU, KOMPAS.TV - Timnas PUBG Mobile Indonesia yang turun di cabang olahraga esports nomor PUBG Mobile berhasil memastikan satu tempat di babak final Asian Games 2022. 

Kepastian tersebut didapat setelah Timnas PUBG Mobile Indonesia menempati posisi kedua dalam Grup B dengan total waktu 52 menit dan 21 detik.  Pertandingan berlangsung di China Hangzhou Esports Centre, Sabtu (30/9/2023).

Prestasi ini menjadi bukti semangat dan kerja keras yang diberikan oleh tim tersebut.

Baca Juga: Hari Ketujuh Asian Games 2022, Indonesia Gagal Tambah Medali di Cabor Menembak

“Kami sangat bangga atas perjuangan dan semangat tinggi yang ditunjukkan oleh timnas esports Indonesia nomor PUBG Mobile selama pertandingan hari ini,” kata Wakil Kepala Pelatih Tim Nasional Esports Indonesia Richard Permana, Sabtu (30/9) dikutip dari Antara.

"Kami pun tentu siap untuk mengerahkan kemampuan kami secara maksimal untuk meraih medali." 

Posisi pertama dalam grup ini berhasil diraih oleh tuan rumah, China, dengan total waktu 50 menit dan 16 detik.


Sedangkan peringkat ketiga dan keempat ditempati oleh Thailand dengan total waktu 55 menit 36 detik, serta Hong Kong dengan total waktu 64 menit.

Selanjutnya, timnas PUBG Mobile Indonesia akan menghadapi Korea Selatan, Taiwan, dan China pada babak Grand Final Asian Games 2022 Hangzhou yang akan digelar pada sore nanti, Minggu pukul 18.00 WIB.

Baca Juga: Ini Evaluasi PBSI atas Penampilan Tim Beregu Putra dan Putri Indonesia di Asian Games 2022

Richard Permana memohon kepada masyarakat Indonesia untuk memberikan doa dan dukungan kepada timnas Esports Indonesia nomor PUBG Mobile pada pertandingan Grand Final esok hari.

“Kami memohon kepada seluruh masyarakat di Indonesia untuk memberikan doa dan dukungan guna keberhasilan timnas Esports Indonesia nomor PUBG Mobile pada pertandingan Grand Final esok hari,” ujar Richard.

Skuad Timnas PUBG Mobile Indonesia yang akan berlaga pada esok hari adalah Fajar Octa Ramadhan, Alan Raynold Kumaseh, TM Kausar, Juventino Ryan Jeremy Rolos, dan Vebryano Akbar Maulana. 



Sumber : Antara

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.