Kompas TV olahraga sepak bola

Rekap Hasil Liga Arab Saudi Semalam: Ronaldo Cetak Gol Penalti Lagi, Neymar Bantu Al Hilal ke Puncak

Kompas.tv - 30 September 2023, 05:55 WIB
rekap-hasil-liga-arab-saudi-semalam-ronaldo-cetak-gol-penalti-lagi-neymar-bantu-al-hilal-ke-puncak
Bintang Al Hilal, Aleksandar Mitrovic (kiri) dan Neymar (kanan) dalam laga melawan Al-Shabab di Stadion Prince Faisal bin Fahd, Sabtu (30/9/2023) dini hari WIB. (Sumber: Instagram Al Hilal)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pekan ke-8 Liga Arab Saudi 2023-24 yang berlangsung Jumat (29/9/2023) sampai Sabtu (30/9) dini hari tadi WIB menghasilkan sejumlah hasil menarik. Salah satunya, Al Hilal berhasil mengkudeta Al Ittihad dari puncak klasemen. 

Al Hilal yang diperkuat pemain-pemain bintang macam Neymar, Salem Al-Dawsari, Ruben Neves, hingga Yassine Bono berhasil mengalahkan Al-Shabab di Stadion Prince Faisal bin Fahd, Sabtu (30/9) dini hari WIB. 

Tim yang dilatih Jorge Jesus itu berhasil menang dengan skor meyakinkan 2-0 lewat gol-gol Kalidou Koulibaly (68') dan Aleksandar Mitrovic (76'). 

Baca Juga: Menolak Redup di Usia Senja, Berapa Jumlah Gol Cristiano Ronaldo bersama Al Nassr?

Seak awal laga, tuan rumah Al Hilal memang sudah tampil dominan. Bahkan, mereka sempat mendapatkan hadiah penalti pada menit 37. Sayangnya, Neymar gagal menjalankan tugasnya dengan baik. 

Neymar lalu menebus kegagalan penaltinya tersebut dengan mengkreasi assist untuk gol pembuka Al-Hilal yang dicetak Kalidou Koulibaly. Kemenangan Al-Hilal akhirnya dikunci lewat sontekan Aleksandar Mitrovic 14 menit jelang waktu normal habis. 

Tambahan tiga poin membuat Al-Hilal merangsek naik ke puncak klasemen dengan raihan 20 poin dari 8 laga. Mereka juga menjadi satu-satunya tim yang belum merasakan kekalahan di Liga Arab Saudi musim ini. 

Sementara itu, rival mereka, Al-Ittihad harus gigit jari. Tanpa diperkuat Karim Benzema yang tengah cedera, Al-Ittihad hanya mampu pulang dengan satu poin dalam lawatannya ke markas Al Feiha. 

Tuan rumah Al Fieha sukses menahan imbang Al-Ittihad dengan skor imbang tanpa gol. 

Baca Juga: Soal Pemain Eropa Migrasi ke Liga Arab Saudi, Neymar: Ronaldo Memulai Semua Ini!

Di sisi lain, klub yang dibela Cristiano Ronaldo Al-Nassr juga berhasil memetik kemenangan dalam pekan kedelapan ini. 

Bertandang ke Stadion Prince Abdul Aziz bin Musa'ed, Jumat (29/9) malam WIB, Al-Nassr sukses menang dengan skor tipis 1-2 atas Al-Ta'ee. 

Gol-gol kemenangan Al-Nassr dicetak oleh Anderson Talisca (32') dan penalti Cristiano Ronaldo pada menit 87. Sementara Al-Ta'ee sempat menyamakan skor via gol virgil Misidjan (79'). 


Rekap Hasil Liga Arab Saudi

Jumat, 29 September 2023

  • Al-Hazm vs Al-Taawoun 1-3
  • Al-Ta'ee vs Al-Nassr 1-2
  • Al Feiha vs Al-Ittihad 0-0
  • Al-Hilal vs Al-Shabab 2-0

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x