Kompas TV olahraga sepak bola

Kiper Timnas Indonesia U24 Ernando Ari Kobarkan Semangat Jelang Vs Uzbekistan: Tekad Buat Sejarah!

Kompas.tv - 28 September 2023, 07:52 WIB
kiper-timnas-indonesia-u24-ernando-ari-kobarkan-semangat-jelang-vs-uzbekistan-tekad-buat-sejarah
Kiper Timnas Indonesia U24 Ernando Ari di Asian Games 2022. Penjaga gawang asal Persebaya Surabaya ini menjadi pilar di bawah gawang Timnas Indonesia vs Uzbekistan pada babak 16 besar Kamis (28/9/2023) sore nanti WIB. (Sumber: NOC Indonesia)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Gading Persada

HANGZHOU, KOMPAS.TV - Kiper Timnas Indonesia U24 Ernando Ari mengobarkan semangat jelang laga melawan Uzbekistan. Timnas Indonesia vs Uzbekistan di babak 16 besar Asian Games 2022, Kamis (28/9/2023) sore nanti WIB.

Pada pertandingan bakal digelar di Shangcheng Sports Centre Stadium, Hangzhou, China itu, Ernando Ari menegaskan dirinya dan rekan-rekan setim di timnas Indonesia U24 bertekad membuat sejarah pada Asian Games 2022.

Baca Juga: Indra Sjafri Siapkan Antisipasi Lawan Uzbekistan, Ramadhan Sananta Sudah Ikut Latihan

“Anak-anak (rekan setim) sudah berlatih dengan fokus dan semangat karena ini pertandingan knock-out jadi hasil buruk bisa (membuat) kita pulang, kita akan berusaha semaksimal mungkin,” ujarnya.

“Anak-anak (tim) juga berkomitmen karena kita ingin mencetak sejarah buat Indonesia lolos, dan Insyaallah kalau bisa kita mendapatkan medali lagi,” tambah palang pintu Persebaya Surabaya.

Ernando juga menambahkan Timnas Indonesia U24 selalu fokus pada setiap pertandingan Asian Games 2022, termasuk lawan Uzbekistan.

“Kami akan selalu memberikan yang terbaik dan berusaha semaksimal mungkin,” ucapnya.

Ernando Ari sendiri membuktikan ketangguhannya sebagai palang pintu timnas Indonesia U24 dan menjadi pilihan Indra Sjafri dia dua pertandingan, lawan Kirgizstan dan Korea Utara di Grup F.

Baca Juga: Timnas Indonesia U24 Termotivasi untuk Menang Lawan Uzbekistan, Indra Sjafri Tak Mau Jemawa

Saat Timnas Indonesia U24 mengalahkan Kirgizstan 2-0, Ernando Ari berhasil membuat gawangnya tetap perawan dengan beberapa penyelamatannya.

Sayangnya saat melawan Korea Utara, gawang Ernando bisa dijebol lawan yang berakhir dengan kekalahan 0-1 timnas Indonesia U24.

Adapun tim Garuda lolos ke babak 16 besar Asian Games 2022 seusai meraih peringkat tiga terbaik dengan poin tiga.

Dari empat peringkat tiga terbaik yang lolos ke 16 besar Asian Games 2022, Timnas Indonesia menduduki posisi teratas.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x