Kompas TV olahraga sepak bola

Statistik Elkan Baggott saat Ipswich Town Singkirkan Wolves di Carabao Cup, Dapat Rating Berapa?

Kompas.tv - 27 September 2023, 08:54 WIB
statistik-elkan-baggott-saat-ipswich-town-singkirkan-wolves-di-carabao-cup-dapat-rating-berapa
Bintang Timnas Indonesia, Elkan Baggott beraksi bersama Ipswich Town. (Sumber: Instagram@elkanbaggott)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott ikut andil dalam kemenangan Ipswich Town atas Wolverhampton Wanderers di putaran ketiga Carabao Cup, Rabu (27/9/2023) dini hari tadi WIB.

Meski belum menjalani pertandingan di liga, Baggott diberi kepercayaan oleh pelatih Ipswich Kieran McKenna untuk bermain sejak menit awal saat menjamu Wolverhampton pada pertandingan Piala Liga yang digelar di Stadion Portman Road.

Hasilnya, pemain bertinggi 194 cm itu berhasil membawa The Tractor Boys, julukan Ipswich Town, meraih kemenangan dengan skor 3-2.

Sempat tertinggal 0-2 dari Wolves berkat gol yang dicetak Hwang Heechan dan Toti Gomes di awal babak pertama, Ipswich mampu bangkit.

Tiga gol berhasil dilesakkan oleh Omari Hutchinson, Freddie Ladapo dan Jack Taylor yang sukses membawa Ipswich melaju ke babak selanjutnya di Carabao Cup.

Dalam pertandingan melawan Wolves tersebut, Baggott tampil penuh selama 90 menit. Berdasarkan statistik dari SofaScore, ia mencatatkan 54 kali sentuhan dengan rasio umpan sukses sebanyak 69 persen.

Dari sisi bertahan, Baggott melakukan 3 kali sapuan, sekali memblok tembakan dan sekali hadangan serta 4 tekel.

Selanjutnya, pemain yang sempat dipinjamkan ke Gillingham dan Cheltenham Town juga berhasil memenangkan duel bola bawah sebanyak 4 kali dari 7 percobaan dan unggul 3 kali dari 5 percobaan duel udara. 

Selain itu, Baggott juga mempunyai 2 kali upaya tembakan ke gawang meski tidak menemui sasaran.

Baca Juga: Rekap Hasil Carabao Cup: Elkan Baggott Bantu Ipswich Town Singkirkan Wolves

Namun, ada pula catatan kurang baik di mana Baggott kehilangan penguasaan bola sebanyak 16 kali.

Dirinya juga harus menerima kartu kuning pada menit 88 setelah melakukan pelanggaran kepada penyerang Wolves Fabio Silva.

Dengan catatan stastik tersebut, Baggott mendapatkan rating 6,8 atas penampilannya melawan Wolverhampton. Sedangkan berdasarkan rating dari FotMob, ia diberi nilai 6,6.


Performa Baggot

Secara keseluruhan, performa Baggott cukup lumayan ketika menghadapi Wolves. Ia berhasil menggagalkan peluang yang sempat dimiliki Matt Doherty dan Hwang Heechan pada babak kedua.

Lebih dari itu, Baggott juga bermain sangat tenang meski menghadapi pemain depan sekelas Pablo Sarabia hingga penyerang Timnas Brasil Matheus Cunha.

Diharapkan, performa Baggott bersama Ipswich bisa terus meningkat sehingga mendapatkan kesempatan bermain di liga.

Adapun Ipswich Town saat ini berada di posisi kedua dalam klasemen sementara Divisi Championship (kasta kedua Liga Inggris) dengan poin 21 dari 8 pertandingan yang telah dijalani.

Di laga selanjutnya, Sam Morsy dan kawan-kawan akan menghadapi Huddersfield Town pada Sabtu (30/9) akhir pekan nanti. 

Baca Juga: Performa Elkan Baggott di Timnas Indonesia U23 Bikin Media Inggris Terkesan, Gol Tandukannya Disorot



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x