Kompas TV olahraga sports

Garnacho Pencetak Pertama, Manchester United Raih Kemenangan 3-0 Atas Crystal Palace

Kompas.tv - 27 September 2023, 07:54 WIB
garnacho-pencetak-pertama-manchester-united-raih-kemenangan-3-0-atas-crystal-palace
Alejandro Garnacho dari Manchester United mengontrol bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Fulham dan Manchester United di stadion Craven Cottage di London, Minggu, 13 November 2022. (Sumber: AP Photo / Leila Coker)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manchester United sukses menyingkirkan Crystal Palace dengan skor 3-0 dalam pertandingan babak 32 besar Piala Liga Inggris musim 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Selasa malam (26/9/2023) waktu setempat.

Meskipun menurunkan pemain-pemain pelapis, Manchester United di bawah asuhan Pelatih Erik ten Hag tampil dominan. Bruno Fernandes, Marcus Rashford, dan Rasmus Hojlund yang merupakan pemain inti, duduk manis di bangku cadangan.

Meski demikian hal tersebut tidak mengurangi agresivitas Setan Merah di lapangan. Dengan penguasaan bola mencapai 69%, MU berhasil menciptakan 14 peluang, di mana tujuh di antaranya tepat sasaran.

Baca Juga: Rekap Hasil Carabao Cup: Elkan Baggott Bantu Ipswich Town Singkirkan Wolves

Puncak dari dominasi Manchester United terjadi ketika Alejandro Garnacho, membuka skor di menit ke-21. Namun, kemenangan Manchester United tidak hanya berhenti di situ.

Lima menit setelah gol pertama, Casemiro menggandakan keunggulan dengan sundulannya yang membuat skor menjadi 2-0.

United tampak dominan melawan tim asuhan Roy Hodgson dengan berhasil mencetak dua gol di babak pertama dan menambahkan satu lagi di babak kedua oleh Anthony Martial yang mengunci kemenangan dengan menambah gol ketiga di menit ke-55.

Baca Juga: Akun Suwon FC dan Pratama Arhan Sudah Saling Follow, Asnawi: Welcome

Crystal Palace yang berusaha untuk bangkit dan memberikan perlawanan tidak mendapatkan banyak kesempatan. Manchester United tampil solid dan tidak memberi ruang bagi Crystal Palace untuk melancarkan serangan balik yang berarti.

Dengan peluit panjang yang ditiup oleh Wasit Michael Salisbury, skor akhir 3-0 memastikan kemenangan bagi Manchester United. Dengan demikian, MU berhak untuk melangkah ke babak 16 besar Piala Liga Inggris musim ini.

Pelatih Manchester United Erik ten Hag menyatakan kemenangan Setan Merah di ajang Carabao Cup menjadi penegas bahwa tim ini tidak hanya sekadar berpartisipasi, melainkan untuk menjadi yang terdepan.

Baca Juga: Prediksi Preuben Munster vs Bayern Munchen di Ajang DFB Pokal, Harry Kane dkk Pesta Gol Lagi?

"Memang, ini merupakan malam yang baik, seperti yang Anda katakan. Saya rasa kita bermain cukup baik dan mendominasi pertandingan. Itulah yang kami harapkan," tuturnya dikutip dari situs klub, Rabu (27/9).


 

Man U: Onana; Amrabat (Gore 61), Maguire, Varane (Evans 61), Dalot; Casemiro, Hannibal (van de Beek 70), Mount (Lindelof 46); Garnacho, Martial (Hojlund 75), Pellistri. 

Crystal Palace: Henderson (Johnstone 19); Mitchell, Richards, Holding, Clyne; Doucoure (Hughes 60), Riedewald (Ozoh 80); Ayew, Schlupp (Eze 60), Rak-Sakyi (Guehi 46); Mateta. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x