Kompas TV olahraga badminton

Asian Games 2022: Apriyani/Fadia Siap Berikan yang Terbaik

Kompas.tv - 25 September 2023, 17:25 WIB
asian-games-2022-apriyani-fadia-siap-berikan-yang-terbaik
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berpose dengan Pelatih Ganda Putri PBSI Prasetyo Restu Basuki (tengah) usai menjuarai Hong Kong Open 2023 di Kowloon, Minggu. (Sumber: ANTARA/HO-PP PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim bulu tangkis Indonesia telah berangkat menuju Hangzhou, China, via Hong Kong pada Senin (25/9/2023) dini hari dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. 

Tim bulu tangkis Indonesia bakal berjuang pada ajang multievent Asian Games 2022. 

Berkekuatan 10 pebulu tangkis putra dan 10 pebulu tangkis putri, tim bulu tangkis Indonesia siap memberikan hasil yang terbaik.

Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengaku tidak sabar untuk memberikan penampilan terbaik di Asian Games 2022 di Hangzhou, China.

"Pulang dari Hong Kong kemarin kami sudah kembali latihan, mengembalikan kondisi, dan ya alhamdulillah semua oke. Kami siap tampil di Asian Games," ucap Apriyani, Senin (25/9).

"Jaga kondisi, jaga pikiran setiap pertandingannya. Excited mau main di sana tapi tetap harus dikontrol" tutur Fadia.

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas Voli Putra Indonesia Vs Kazakhstan di Asian Games 2022, Mulai 13.30 WIB

Cabang olahraga bulu tangkis Asian Games 2022 akan bergulir pada 28 September-1 Oktober untuk nomor beregu, dan 2-7 Oktober pada nomor perorangan di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China.

Apriyani/Fadia menjadi bagian dari 20 pebulu tangkis Indonesia yang tergabung dalam Kontingen Merah Putih pada ajang Asian Games 2022.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky memastikan skuad bulu tangkis Indonesia yang bertolak ke Hangzhou, China, sebagai bagian dari Kontingen Asian Games 2022 berangkat dalam kondisi prima.

"Kondisi anak-anak fit dan sehat. Sejak pulang dari Hong Kong dengan hasil yang cukup baik saya harap menjadikan motivasi untuk juga berhasil di Asian Games nanti. Tanggung jawabnya berat, pemain, pelatih dan semua jadi saya mau semua bisa solid dan kompak," kata Rionny dikutip dari Antara.

Baca Juga: Asian Games 2022: Muhammad Sejahtera Raih Emas Pertama untuk Indonesia



Sumber : Kompas TV, Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x