Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Derbi Madrid, Ancelotti: Pertandingan Selalu Intens, Los Galacticos dalam Performa Apik

Kompas.tv - 24 September 2023, 19:24 WIB
jelang-derbi-madrid-ancelotti-pertandingan-selalu-intens-los-galacticos-dalam-performa-apik
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengaku muak dengan pertanyaan soal trasnfer Kylian Mbappe. (Sumber: AP Photo/Antonio Calanni)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

MADRID, KOMPAS.TV - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti, mengungkapkan bahwa derbi Madrid selalu menjadi pertandingan yang spesial dan penuh intensitas.

Derbi Madrid akan tersaji dalam pekan keenam Liga Spanyol 2023/2024, dengan Madrid bermain tandang di Stadion Wanda Metropolitano pada Senin (25/9/2023) dini hari pukul 02.00 WIB.

"Mempertemukan dua tim besar di ibu kota dengan begitu banyak kualitas yang akan ditampilkan. Itu selalu menjadi pertandingan yang sangat intens, bagus untuk ditonton," ungkap Ancelotti dikutip dari situs Real Madrid, Minggu (24/9).

Baca Juga: Resmi! Real Madrid Pinjam Kepa Arrizabalaga dari Chelsea

Kedua tim memiliki performa yang berbeda dengan Real Madrid dalam kepercayaan diri tinggi setelah memenangkan lima laga awal dengan sempurna, mengumpulkan 15 poin.

Pada laga pembuka Liga Champions 2023/2024, Madrid juga meraih tiga poin saat menang 1-0 melawan Union Berlin.

Sementara itu, tim asuhan Diego Simeone, Atletico Madrid, hanya mengumpulkan tujuh poin dari empat laga di La Liga, dengan dua kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan.

Tim tuan rumah juga mengalami performa buruk dalam dua laga terakhir, kalah 0-3 dari Valencia dan bermain imbang 1-1 melawan Lazio pada pertandingan pembuka Liga Champions.

Baca Juga: Timnas Indonesia Lolos ke 16 Besar Asian Games 2022, Selanjutnya Lawan Tim Mana?

Madrid akan diperkuat oleh kembalinya penyerang sayap andalannya, Vinicius Junior, yang sebelumnya absen selama tiga laga.

"Dia berlatih dengan grup kemarin. Dia dalam kondisi baik, cederanya sudah sembuh. Dia akan masuk skuad, besok kami akan memutuskan peran apa yang mampu dia mainkan," ujarnya.

Secara head to head, dalam enam laga terakhir melawan Atletico di Liga Spanyol, meraih tiga kemenangan, dua imbang, dan satu kekalahan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x