Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Duel PSS Sleman vs Madura United: Super Elang Jawa Bakal Ditinggal Pelatih Kepala?

Kompas.tv - 24 September 2023, 11:15 WIB
jelang-duel-pss-sleman-vs-madura-united-super-elang-jawa-bakal-ditinggal-pelatih-kepala
Pelatih PSS Sleman Marian Mihail memberikan instruksi pada anak asuhnya dalam sesi latihan jelang laga PSS vs Barito Putera pada uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (17/6/2023). Mihail menyebut akan mengundurkan diri pasca PSS vs Madura United pada pekan ke-13 Liga 1, Minggu (24/9) sore ini. (Sumber: pssleman.id)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

SLEMAN, KOMPAS.TV - Marian Mihail, pelatih PSS Sleman, membuat pengumuman mengejutkan menjelang pertandingan melawan Madura United pada pekan ke-13 Liga 1 musim 2023-24.

Laga PSS vs Madura United akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (24/9) sore.

Marian Mihail dengan tegas menyatakan niatnya untuk mengundurkan diri dari posisinya sebagai pelatih kepala PSS. Pengumuman mengejutkan ini dilakukan oleh Mihail dalam konferensi pers menjelang pertandingan melawan Madura United yang berlangsung pada Sabtu (23/9) kemarin.

Dalam pernyataan tersebut, Marian Mihail mengungkapkan pula alasan dirinya ingin mundur sebagai pelatih Super Elang Jawa.

“Sore hari ini adalah latihan terakhir saya, dan begitu juga besok adalah pertandingan terakhir saya bersama PSS,” terangnya dikutip dari TribunNnews.

“Karena saya merasa tidak pernah mendapat dukungan suporter, dan mereka tidak pernah menerima cara saya melatih."

"Tetapi, di mana pun saya melatih, saya selalu merasa bahagia dan memberikan kemampuan terbaik saya sepenuhanya dari hati yang terdalam,” lanjut pelatih asal Rumania ini.

Hal tersebut bermula lantaran kebijakan Marian Mihail yang selalu memasang kiper asing Anthony Pinthus sebagai starter. Suporter dinilai kurang puas dengan penjaga gawang asal Filipina tersebut.

Baca Juga: Resmi! PSSI Bentuk Satgas Antimafia Bola, Najwa Shihab Jadi Anggota

Terlebih saat Pinthus membuat blunder fatal yang menyebabkan PSS kalah di kandang Borneo FC.

Meski sudah berpamitan di depan publik, dikabarkan manajemen PSS masih belum menerima pengunduran diri Marian Mihail. Artinya laga kontra Madura United sore ini belum tentu menjadi laga terakhir bagi Marian Mihail.

Meski statusnya masih belum jelas, Marian Mihail tetap menginginkan kemenangan di laga hari ini.

“Secara posisi klasemen bila meraih kemenangan tidak berada jauh dari Madura United FC. Itulah alasan saya tetap optimis dengan pertandingan besok,” tegas juru taktik yang sempat membawa PSS berada di papan atas klasemen sementara Liga 1 pada pekan-pekan awal kompetisi bergulir.

Berhadapan dengan tim asal Pulau Madura, PSS dipastikan tidak akan diperkuat penyerang sayapnya, Esteban Vizcarra. 

Vizcarra masih melanjutkan proses penyembuhannya dan saat ini dia masih menjalani proses penyembuhan bersama tim fisio. Harapannya, pemain bernomor punggung 11 di PSS tersebut siap bermain pada pertandingan kontra Arema FC.


“Jonathan Bustos juga telah menginformasikan kepada saya bahwa dia mengalami sedikit gangguan pada lutut. Dia menjelaskan harapannya kepada saya ingin bermain untuk pertandingan besok, selama dia masih mampu menikmati jalannya pertandingan,” sebutnya.

“Apapun itu, Tim PSS sudah siap dengan segala situasinya karena pemain yang lain juga dalam kondisi yang bagus. Saya percaya mereka memiliki ambisi untuk memberikan yang terbaik di pertandingan,” pungkas Mihail, dikutip dari laman resmi PSS, Minggu.

Laga PSS Sleman vs Madura United akan digelar di Stadion Maguwoharjo pada hari ini, Minggu (24/9/2023) jam 15.00 WIB.

Baca Juga: Hasil Persebaya vs Arema di Liga 1 2023-24: Bajul Ijo Menang 3-1



Sumber : Tribun News, PSS


BERITA LAINNYA



Close Ads x