Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Persebaya Surabaya vs Arema FC: Josep Gombau Sebut Kemenangan Tim untuk Suporter

Kompas.tv - 24 September 2023, 00:00 WIB
hasil-persebaya-surabaya-vs-arema-fc-josep-gombau-sebut-kemenangan-tim-untuk-suporter
Pemain Persebaya Surabaya, Ze Valente merayakan selebrasi usai cetak gol ke gawang Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (23/9/2023). Gol tersebut penuh emosional. Pasalnya, sang ayah merupakan pelatih Arema FC, Fernando Valente. (Sumber: Kompas.tv/Rizky Ade Saputro)
Penulis : Rizky Ade Saputro | Editor : Gading Persada
Pemain Persebaya Surabaya, Ze Valente merayakan selebrasi usai cetak gol ke gawang Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (23/9/2023). Gol tersebut penuh emosional. Pasalnya, sang ayah merupakan pelatih Arema FC, Fernando Valente. (Sumber: Kompas.tv/Rizky Ade Saputro)

SURABAYA, KOMPAS.TV - Seluruh tim dan pemain Persebaya tengah berbahagia. Pasalnya, tim asal Surabaya ini mengalahkan Arema FC, 3-1, dalam laga bertajuk derbi Jatim yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (23/9/2023) sore.

Atmosfer Bonek Mania (suporter Persebaya-red) yang hadir, membuat gemuruh stadion bergelora mengiringi kemenangan Bajul Ijo atas Singo Edan. Seperti diketahui, kedua tim punya rivalitas tinggi yang ditandai dengan kurang harmonisnya hubungan kedua kelompok suporter.

Namun, pertandingan berjalan lancar. Tak ada pelemparan botol selama pertandingan di dalam stadion.

Baca Juga: Walau Arema FC Kalah dari Persebaya, Fernando Valente Apresiasi Sikap Dewasa Bonek Mania

Tiga gol kemenangan Persebaya dibagi rata Bruno Moreira (27'), Dusan Stevanovic (45'+) dan Ze Valente (50'). Sementara Arema memperkecil lewat sontekan Dedik Setiawan (65').

Persebaya juga tidak mau larut dalam euforia karena telah memenangkan derbi Jatim ini. Pasalnya, baru pekan ke-13 Liga 1 2023-2024 bergulir.

Pelatih baru Persebaya Josep Gombau Balague menilai pertandingan sore tadi berjalan lancar dan pemain pun bermain bagus. Juru taktik asal Spanyol ini mempersembahkan kemenangan tersebut untuk suporter Persebaya yang telah mendukung tim.

Baca Juga: Hasil Persebaya vs Arema di Liga 1 2023-24: Bajul Ijo Menang 3-1

"Hari ini pertandingan bagus, semua pemain bermain bagus dihadapan suporter. Kemenangan ini untuk semua suporter Persebaya yang telah mendukung tim," jelas Gombau pada sesi jumpa pers usai laga.

"Setiap pertandingan tentunya berbeda, hari ini tim dalam kondisi bagus. Selanjutnya saya akan membagikan pengalaman kepada semua pemain agar ke depannya Persebaya dapat bermain lebih baik lagi di pertandingan berikutnya," lanjutnya.

Catur Pamungkas juga menjadi pemain yang berhasil menyelamatkan gawang usai tendangan pemain Arema berhasil digagalkan dia dan tidak terjadi gol bagi Arema FC.

"Saya dan teman-teman bersyukur bisa menangkan laga. Ini semua berkat menjalankan taktik pelatih dan bekerja keras dalam lapangan. Dan saya ucap syukur bisa selsmatkan gawang dari kebobolan,semoga pertandingan selanjutnya lebih bagus lagi,"  sambung Catur Pamungkas.

Adapun pelatih Arema FC Fernando Valente menegaskan bahwa dirinya bukan pesulap yang bisa mengubah tim dalam waktu singkat.

“Ini hasil yang mengecewakan bagi Aremania tapi saya datang kesini bukan seorang pesulap yang dapat merubah tim dalam waktu singkat,” kata Fernando usai laga.


Ia mengakui timnya tidak bisa menembus pertahanan Persebaya, lantaran banyak berapa faktor diantaranya banyak pemain muda yang dimainkan. 

“Mungkin laga selanjutnya kita akan meraih kemenangan seperti permainan Persebaya,” papar ayah dari pemain Persebaya Ze Valente ini.

Atas kemenangan tersebut, Persebaya berhasil mengamankan tiga poin penting di kandang melawan Arema FC. 

The Green Force pun naik peringkat ke-5 klasemen sementara Liga 1 dengan meraih 21 poin. Sedangkan Arema FC tidak beranjak di dasar klasemen dengan 10 poin di peringkat ke-16.

Pada laga selanjutnya, Persebaya akan bertandang ke markas Dewa United, Sabtu (30/9) pekan depan pukul 15.00 WIB. Sedangkan Arema FC di hari yang sama akan menjamu PSS Sleman pukul 19.00 WIB. 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x