Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Persikabo 1973 vs Persik Kediri, Dua Pemain Asing Tim Tamu Belum Bisa Dipastikan Tampil

Kompas.tv - 23 September 2023, 10:28 WIB
jelang-persikabo-1973-vs-persik-kediri-dua-pemain-asing-tim-tamu-belum-bisa-dipastikan-tampil
Pemain Persik Kediri, Vava Mario Zagalo, dalam pertandingan pekan ke-3 Liga 1 2023-2024 melawan Arema FC yang berakhir dengan skor 5-2 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Sabtu (15/7/2023) sore. (Sumber: KOMPAS.com/SUCI RAHAYU)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

 

KEDIRI, KOMPAS.TV - Dua pemain asing Persik Kediri masih dalam tahap pemilihan cedera menjelang pertandingan tandang melawan Persikabo 1973 pada pekan ke-13 Liga 1 2023/24, Sabtu (23/9/2023).

Laga Persikabo 1973 vs Persik Kediri akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, mulai pukul 15.00 WIB.

Dua pemain asing Persik, Jeffesson Vieira dan Flavio Silva, belum bisa dipastikan akan diturunkan pada pertandingan hari ini.

Menurut dokter tim Persik Kediri, Yusuf Zulfikar, sejauh ini kondisi Jeffesson sudah membaik dan sedang menjalani adaptasi.

Sebenarnya, dia sudah diproyeksikan bisa main saat laga melawan Persija pekan lalu, namun ternyata kondisi fisiknya belum memungkinkan.

"Kondisinya (Jefinho) sudah baik untuk sekarang. Tapi memang kami pantau dulu," kata dokter yang akrab disapa Yusuf itu, seperti dilansir laman resmi Liga 1, Jumat (22/9/2023).

Baca Juga: Rekap Hasil Liga 1 Hari Ini 22 September 2023: RANS Nusantara Kalah, PSIS Salip Barito

"Semoga laga selanjutnya sudah bisa ikut bergabung. Kemarin Jefinho juga sudah ikut latihan tim dan latihan khusus dengan pelatih fisik," katanya.

Akhirnya, Persik membawa 24 pemain dalam laga melawan Persikabo 1973. Termasuk duo striker legiun asing tersebut yang masih dalam tahap pemulihan. 

“Kami membawa 24 pemain, termasuk Flavio dan Jefinho. Keduanya kami persiapkan dan mencoba kemungkinan apakah bisa diturunkan nanti," kata pelatih Persik, Marcelo Rospide.

"Untuk Jefinho kondisinya sudah jauh lebih baik tetapi tetap akan kami pantau kondisinya terlebih dulu dan menunggu rekomendasi dari dokter tim,” imbuhnya.

Dia menyebut laga ini akan sangat penting bagi tim berjuluk Macan Putih, karena tidak ada opsi lain lagi selain menang dan meraih poin penuh.

“Kami tidak boleh hanya memikirkan bermain baik, namun juga harus bisa meraih poin. Saya juga tahu Persik Kediri memiliki catatan baik atas Persikabo tetapi semua bergantung kepada tim di lapangan nantinya, kembalinya Anderson juga menambah pilihan di lini belakang,” tandas Rospide.

Baca Juga: Jokowi Letakan Batu Pertama Pembangunan Pusat Pelatihan PSSI di IKN


 



Sumber : Ligaindonesiabaru.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x