Kompas TV olahraga sepak bola

Pelatih Taiwan Bangga Bisa Kalahkan Timnas Indonesia U24 di Asian Games 2022, Ini Katanya

Kompas.tv - 22 September 2023, 10:07 WIB
pelatih-taiwan-bangga-bisa-kalahkan-timnas-indonesia-u24-di-asian-games-2022-ini-katanya
Pemain Taiwan merayakan kemenangan 1-0 atas Timnas Indonesia U24 di Asian Games 2022, Kamis (21/9/2023). (Sumber: Go Goal)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Edy A. Putra

JINHUA, KOMPAS.TV - Pelatih Taiwan, Chen Jiunn-Ming, mengaku bangga timnya bisa mengalahkan Timnas Indonesia U24 di Asian Games 2022.

Taiwan sukses menang 1-0 atas Timnas Indonesia U24 pada laga kedua Grup F Asian Games 2022 di Zhejiang Normal University East, Jinhua, China, Kamis (21/9/2023).

Kemenangan Taiwan tersebut sangat mengejutkan mengingat Timnas Indonesia U24 datang dengan kemenangan atas Kirgizstan 2-0 di laga perdana. Sedangkan Taiwan kalah 0-2 dari Korea Utara di laga perdananya.

Baca Juga: Media Malaysia Komentari Timnas Indonesia U24 Usai Kalah Mengejutkan dari Taiwan di Asian Games 2022

Apalagi, Rimnas Indonesia U23 sempat mengalahkan Taiwan 9-0 pada laga kualifikasi Piala Asia U23.

Pertahanan berlapis Taiwan membuat Timnas Indonesia U24 mati kutu dan kesulitan menembusnya. Padahal penguasaan bola Timnas Indonesia U24 mencapai 81 persen.

“Ini adalah kemenangan pertama kami di Asian Games, saya bangga dengan para pemain saya,” ujarnya, dilansir Go Goal.

“Saya merasa tersentuh dan bangga dengan pemain saya karena tetap mampu bertahan dengan baik saat bertahan dalam serangan balik Indonesia,” tambah Chen.

Baca Juga: Indra Sjafri Ungkap Penyebab Kekalahan Timnas Indonesia U24 dari Taiwan, Apa Saja?

Dia menegaskan, ini adalah kemenangan yang telah mereka tunggu selama 65 tahun, juga sebagai penghiburan untuk sepak bola Taiwan yang tengah lesu akhir-akhir ini.

“Kemenangan ini sangat penting bagi kami dan memiliki efek motivasi tertentu. Terima kasih atas kerja keras pemain, kami berhasil melakukannya,” tuturnya.

Gol kemenangan Taiwan atas timnas Indonesia U24 dibukukan oleh Qin Wenyan di awal babak kedua.

Gol itu juga menjadi gol pertama bagi Taiwan di Asian Games sejak gelaran 1966 di Bangkok.


 



Sumber : Go Goal

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.