Kompas TV olahraga sepak bola

Blunder Lawan Bayern, Onana: Manchester United Tidak Menang karena Saya

Kompas.tv - 21 September 2023, 09:11 WIB
blunder-lawan-bayern-onana-manchester-united-tidak-menang-karena-saya
Andre Onana saat menjalani debutnya bersama Manchester United dalam partai persahabatan lawan Real Madrid, Kamis (27/7/2023) pagi. Kiper Manchester United, Andre Onana merasa bersalah atas kekalahan timnya dari Bayern Muenchen di ajang Liga Champions, Kamis (21/9/2023) dini hari waktu Indonesia. (Sumber: Twitter @ManUtd)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Desy Afrianti

MUENCHEN, KOMPAS.TV - Kiper Manchester United, Andre Onana merasa bersalah atas kekalahan timnya dari Bayern Muenchen di ajang Liga Champions, Kamis (21/9/2023) dini hari waktu Indonesia. Bahkan, Onana mengaku Setan Merah kemungkinan kalah karena blundernya.

Kiper asal Kamerun itu blunder saat proses gol pertama Bayern Muenchen yang dicetak Leroy Sane. Gol ini pun menjadi kemenangan Bayern yang akhirnya mengunci laga dengan skor 4-3 di Allianz Arena.

Baca Juga: Rekap Hasil Liga Champions Dini Hari Tadi WIB: Man United Takluk, Arsenal Pesta Gol

Pada menit 28, Leroy Sane melepaskan tembakan yang mengarah tepat ke Onana. Namun, eks Inter Milan itu justru salah antisipasi hingga bola masuk gawang sendiri. Andre Onana merasa bahwa kesalahan tersebut membuat United gagal menguasai jalannya pertandingan. 

“Setelah kesalahan saya, kami kehilangan kontrol pertandingan. Itu adalah situasi sulit, khususnya bagi saya, karena saya lah yang merugikan tim. Namun, tim ini sangat bagus. Saya pikir mereka tidak menang karena saya,” kata Onana dikutip laman resmi Man United.

“Inilah kehidupan seorang kiper. Jika kami tidak menang hari ini, itu karena saya,” ujarnya.

Sementara itu, Erik ten Hag enggan menyalahkan Onana atas hasil buruk yang dialami timnya. Pelatih asl Belanda itu menyebut Onana akan bangkit menebus kesalahannya.

“Dalam sepakbola, akan selalu ada kesalahan. Dan ini (blunder Onana) adalah kesalahan,” kata Ten Hag.

“Kami tidak akan membesar-besarkan ini. Ini bukan hanya tentang Andre. Setelah itu, pada babak kedua, dia membuat beberpa penyalamatan hebat untuk kami, menunjukkan kemampuannya,” kata eks Ajax Amsterdam tersebut.

Sejak didatangkan dari Inter Milan, Onana telah kebobolan 13 kali dari enam pertandingan. Penampilan kiper 27 tahun itu kerap disorot karena beberapa kali melalukan blunder.

Baca Juga: Pesta Gol di Allianz Arena, Bayern Munchen Sikat Manchester United 4-3



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x