Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Milan vs Newcastle, Stefano Pioli Ingin Lupakan Kekalahan Memalukan dalam Laga Derbi

Kompas.tv - 19 September 2023, 04:35 WIB
jelang-milan-vs-newcastle-stefano-pioli-ingin-lupakan-kekalahan-memalukan-dalam-laga-derbi
Manajer AC Milan, Stefano Pioli, memberi instruksi dalam laga Serie A antara AC Milan melawan Spezia di Stadion San Siro, Milan, Italia, Sabtu, 5 November 2022. (Sumber: AP Photo/Antonio Calanni)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

MILAN, KOMPAS.TV - Jelang duel Milan vs Newcastle di Liga Champions, Stefano Pioli ingin melupakan kekalahan memalukan dalam laga derbi Milan melawan Inter, akhir pekan lalu.

AC Milan akan menjamu Newcastle United di laga perdana Liga Champions di San Siro pada Selasa (19/9/2023).

Namun jelang pertandingan tersebut, Rossoneri mendapatkan hasil buruk di Serie A usai dipermalukan Inter Milan dengan skor telak 5-1.

Pioli pun mengatakan kekalahan tersebut berdampak buruk bagi timnya jelang lawan Newcastle.

"Ini tidak mudah, ada banyak harapan mengelilingi derbi ini, ada banyak optimisme dan kepercayaan, dan hasilnya seperti yang terjadi, buruk," kata Pioli, seperti dilansir The Athletic, Senin (18/9/2023).

"Ini adalah kekecewaan besar, tetapi sekarang kita punya Liga Champions, untungnya, karena itulah satu-satunya cara kita bisa mencoba beralih fokus," ujarnya.

Baca Juga: Prediksi AC Milan vs Newcastle: Prakiraan Susunan Pemain dan Rekor H2H

Berbeda dengan Milan yang mendapatkan hasil buruk, Newcastle justru bisa bangkit di Liga Inggris setelah menelan tiga kekalahan beruntun.

Teranyar, pasukan Eddie Howe mampu menang tipis 1-0 atas Brentford yang tentunya menjadi tambahan moral bagi Sandro Tonali dan kawan-kawan.

Meski begitu, Pioli menegaskan tetap akan bermain maksimal demi meraih kemenangan.

Dengan bermain di kandang sendiri, Pioli berharap Milan mampu membayar kepercayaan penggemar yang selalu memberikan dukungan kepada tim.

"Saya berutang kepada para penggemar karena musim lalu ketika kami bermain sangat buruk, mereka selalu mendukung kami," lanjutnya.

"Saya juga berutang kepada mereka karena saya telah menjadi pelatih Milan yang paling banyak kalah dalam pertandingan derbi dalam satu tahun kalender, tetapi kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk memastikan musim ini masih bisa menjadi kampanye yang sangat positif," tegasnya.

Pertandingan Milan vs Newcastle akan dilangsungkan pada Selasa (19/9/2023) malam pukul 23.30 WIB.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions 2023-24 Pekan Ini Sajikan Duel Bayern Munchen vs Man United


 



Sumber : The Athletic


BERITA LAINNYA



Close Ads x