Kompas TV olahraga badminton

Raih Gelar Juara Hong Kong Open 2023, Jonatan Christie Ungkap Kunci Kalahkan Wakil Jepang

Kompas.tv - 17 September 2023, 21:51 WIB
raih-gelar-juara-hong-kong-open-2023-jonatan-christie-ungkap-kunci-kalahkan-wakil-jepang
Jonatan Christie (kanan) bersama Kenta Nishimoto di podium gelar juara Hong Kong Open 2023, Minggu (17/9/2023). (Sumber: PP PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tunggal putra Indonesia Jonatan Chistie membeberkan kunci kemenangannya ataa pebulu tangkis Jepang Kenta Nishimoto di final Hong Kong Open 2023, Minggu (17/9/2023).

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Jojo, sapaan akrabnya, berhasil menjadi juara Hong Kong Open 2023 setelah mengalahkan Nishimoto melalui pertandingan tiga gim 12-21, 22-20 dan 21-18.

Gelar ini menjadi raihan kedua Jojo di tahun ini setelah gelar di Indonesia Masters 2023 bulan Januari lalu.

Seusai pertandingan, Jojo bersyukur akhirnya bisa menjadi juara di Hong Kong Open 2023.

"Puji Tuhan, ini berkat Tuhan lagi. Gim pertama saya sudah kalah, di gim kedua juga mepet-mepet skornya tapi saya tidak mau menyerah," kata Jonatan dalam rilis PP PBSI dikutip dari BolaSport.

"Saya tahu Tuhan bawa saya ke sini pasti ada tujuannya dan saya bisa mewujudkannya. Terima kasih juga semua suporter Indonesia yang sudah mendukung saya. Saya hanya bisa melakukan yang terbaik yang saya punya," ucapnya.

Dalam pertandingan final Hong Kong Open 2023 melawan Kenta Nishimoto, Jonatan Christie memang tampil luar biasa, terutama di gim ketiga.

Tertinggal 16-18, tunggal putra nomor 6 dunia itu berhasil bangkit dengan meraih enam poin beruntun untuk menang 21-18.

Baca Juga: Hasil Hong Kong Open 2023: Tundukkan Wakil Jepang, Jonatan Christie Juara

Jojo pun mengungkapkan kunci kemenangannya atas Nishimoto di pertandingan tadi.
"Kunci kemenangan saya adalah pantang menyerah, karena kita tahu Nishimoto adalah pemain yang sangat-sangat ulet dan susah dimatikan," ujarnya.

"Kemarin, (Anthony Sinisuka) Ginting yang sudah menyerang dengan bagus tapi tidak bisa menembusnya."

"Secara skill dan kemampuan saya rasa tadi kami seimbang. Saya hanya berusaha dan bekerja keras, sisanya saya serahkan semua pada Tuhan," kata Jojo.

Selain berhasil meraih gelar kedua di turnamen BWF World Tour Super 500 setelah Indonesia Masters, Jojo juga mampu melanjutkan tradisi juara tunggal putra Indonesia.

Tahun ini, sektor tunggal putra Indonesia telah meraih lima gelar di berbagai kompetisi.

Gelar tersebut diraih oleh Jonatan Christie (Indonesia Masters, Hong Kong Open), Anthony Sinisuka Ginting (Kejuaraan Asia, Singapore Open), dan Chico Aura Dwi Wardoyo (Taipei Open).

"Gelar ini saya persembahkan untuk Tuhan Yesus Kristus, orang tua, kakak saya yang sudah bersama Tuhan di sana dan pastinya untuk PBSI, pelatih, tim support dan tentunya seluruh masyarakat Indonesia," kata Jonatan.

Baca Juga: Rekap Hasil Hong Kong Open 2023: Raih Dua Gelar, Indonesia Juara Umum



Sumber : BolaSport


BERITA LAINNYA



Close Ads x