Kompas TV olahraga sepak bola

Arema FC vs Persita: Pendekar Cisadane Harap Pelatih Baru Divaldo Alves Bisa Dongkrak Mental Pemain

Kompas.tv - 16 September 2023, 10:00 WIB
arema-fc-vs-persita-pendekar-cisadane-harap-pelatih-baru-divaldo-alves-bisa-dongkrak-mental-pemain
Skuad Persita Tangerang berlatih bersama pelatih baru mereka, Divaldo Alves. (Sumber: Ligaindonesiabaru.com)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

GIANYAR, KOMPAS.TV - Asisten pelatih Persita Tangerang, Awaludin, berharap kedatangan pelatih baru, Divaldo Alves, bisa mendongkrak mental para pemainnya saat Pendekar Cisadane dijamu Arema FC pada pekan ke-12 Liga 1 2023/24.

Alves belum bisa mendampingi skuad Persita dalam laga melawan Arema yang akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (16/9/2023) pukul 15.00 WIB.

"Kami sebagai tim mencoba untuk beradaptasi dengan pelatih kepala kami yang baru. Dan yang paling penting adalah kami juga mencoba untuk meraih hasil yang optimal. Kami tahu, kami banyak belajar dari beberapa pertandingan kemarin," ujar Awaludin dalam sesi jumpa pers, seperti dilansir laman resmi Liga 1, Jumat (15/9).

Baca Juga: Persikabo 1973 Akui Laga Lawan Persib akan Sulit, Tetap Bertekad Curi Poin

"Dan di tim kami banyak pemain muda, kami butuh adaptasi dan sinkronisasi dari semua pemain. Dan ada hal yang paling penting, kami harus kembali lagi sebagai satu rasa, satu keluarga dan satu jiwa untuk bisa kembali bangkit bersama-sama secara tim."

Menurutnya, hanya kemenangan atau raihan poin maksimal yang bisa memulihkan mental Persita usai menelan enam kekalahan beruntun.

Awaludin berharap persiapan bisa diterapkan dalam pertandingan melawan Arema FC.

"Pelatih kepala kami mencoba untuk memulihkan mental dan psikologi pemain. Dan yang kedua merangkul semua elemen yang ada di tim kami dan berusaha untuk mencoba bangkit bersama-sama, sebagai satu keluarga dan menjadi tim yang kuat dan bangkit untuk ke depannya," ujarnya.

"Itu hal yang lumrah untuk pergantian itu, ada hal yang mungkin sedikit berbeda." 

"Dan kita mencoba beradaptasi dengan baik, apapun yang diberikan oleh pelatih kepala kami. Kami semua pemain dan asisten semua mencoba untuk satu suara dan siap untuk memberikan hasil yang positif," katanya.

Baca Juga: Jelang Indonesia vs Turkmenistan, Ada Nama Eks Bintang Arema dan Persela di Skuad Tim Asia Tengah

Saat ini, Persita Tangerang berada di peringkat ke-15 dalam klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan 10 poin, satu strip di atas lawannya hari ini, Arema FC, yang mengumpulkan 9 poin.


 




Sumber : Ligaindonesiabaru.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x