Kompas TV olahraga sepak bola

Louis Van Gaal Sebut Piala Dunia 2022 Diatur agar Lionel Messi Jadi Juara

Kompas.tv - 5 September 2023, 20:40 WIB
louis-van-gaal-sebut-piala-dunia-2022-diatur-agar-lionel-messi-jadi-juara
Pemain Timnas Argentina, Lionel Messi, berselebrasi di depan para pemain Timnas Belanda di akhir laga perempat final Piala Dunia 2022 antara kedua tim di Stadion Lusail, Lusail, Qatar, Sabtu, 10 Desember 2022. Argentina menang 4-3 dalam adu penalti setelah kedua tim bermain seri 2-2. (Sumber: AP Photo/Jorge Saenz)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

 

AMSTERDAM, KOMPAS.TV - Eks pelatih Timnas Belanda, Lous van Gaal, menyebut Piala Dunia 2022 sudah diatur sedemikian rupa agar Lionel Messi menjadi juaranya. 

Pernyataan tersebut dilontarkan Van Gaal dalam sebuah wawancara bersama media Belanda, NOS, Senin (4/9/2023). 

"Sebenarnya saya tidak ingin omong banyak soal ini. Jika Anda melihat bagaimana Argentina mendapat gol, dan bagaimana kami mencetak gol, serta bagaimana pemain Argentina melewati batas dan tidak dihukum, maka saya pikir permainan ini direncanakan," ujar Van Gaal, dikutip dari NOS

"Saya bersungguh-sungguh dengan semua yang saya katakan. Bahwa Messi harus menjadi juara dunia [Piala Dunia 2022]? Saya kira begitu ya," imbuh eks pelatih Ajax, Barcelona, dan Manchester United itu. 

Baca Juga: Hampir Ribut dengan Van Gaal, Messi: Saya Merasa Tidak Dihargai, Pemain Belanda Banyak Bicara

Seperti diketahui, Van Gaal dan Messi sempat adu mulut saat Belanda dan Argentina berjumpa di perempat final Piala Dunia 2022. 

Saat itu, kedua tim bermain imbang 2-2 selama dua kali perpanjangan waktu. Singkat cerita, Argentina dan Lionel Messi mampu menyingkirkan Belanda lewat babak adu penalti. 

Selain hasil yang dramatis, pertandingan tersebut juga dibumbui aksi-aksi kontroversial dari sejumlah pemain Argentina. 

Dari Leandro Paredes yang menendang bola ke arah bangku cadangan Belanda hingga Lionel Messi yang merayakan kemenangan Argentina di depan Van Gaal dan tim pelatih De Oranje. 

Pada akhirnya, Argentina yang dikapteni Lionel Messi sukses menjadi juara Piala Dunia 2022 setelah menekuk kampiun bertahan Prancis di babak final. Albiceleste menang via adu penalti. 

Baca Juga: Lionel Messi Akhirnya Menyesali Sikapnya ke Louis van Gaal di Piala Dunia 2022


 



Sumber : Kompas TV/NOS


BERITA LAINNYA



Close Ads x