Kompas TV olahraga badminton

Hasil Sementara China Open 2023 Hari Ini: Praveen/Melati Menang, Leo/Daniel Ditekuk Tuan Rumah

Kompas.tv - 5 September 2023, 14:06 WIB
hasil-sementara-china-open-2023-hari-ini-praveen-melati-menang-leo-daniel-ditekuk-tuan-rumah
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Praveen Jordan (kiri) dan Melati Daeva Oktavianti saat melawan ganda campuran Skotlandia Adam Hall/Julie Macpherson dalam babak 32 besar Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/6/2022). (Sumber: Kompas.tv/Antara)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Praveen/Melati berhasil lolos ke babak 16 besar China Open 2023 setelah mengatasi lawan unggulan ketujuh. 

Namun, Leo/Daniel harus mengakui keunggulan pasangan tuan rumah. 

Pertandingan babak 32 besar China Open 2023 berlangsung di Changzhou Olympic Sports Center Gymnasium pada hari Selasa (5/9).

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti memenangkan pertarungan tiga gim melawan pasangan tuan rumah, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin. 

Pertandingan ini berakhir dengan skor 21-16, 12-21, dan 21-16 untuk keunggulan Praveen/Melati. 

Pasangan ganda campuran asal Indonesia itu, mampu memimpin jalannya pertandingan dengan baik saat melawan Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin. 

Baca Juga: Jadwal dan Hasil Drawing China Open 2023: Chico Aura Dwi Wardoyo akan Melawan Viktor Axelsen

Di awal set pertama, Praveen/Melati berhasil unggul jauh dengan skor 5-1.

Mereka kemudian berhasil menutup set pertama dengan kemenangan 21-16. 

Pertarungan melawan Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin berlanjut hingga gim ketiga. 

Meskipun pasangan China ini meraih kemenangan pada set kedua dengan skor 21-12, Praveen/Melati tetap bersaing dalam set ketiga. 

Dikutip dari Tournament Software skor sempat imbang 12-12 setelah interval, tetapi Praveen/Melati berhasil memimpin dengan skor 19-16. 

Meskipun pasangan China mencoba mengubah permainan dengan permainan net yang baik, tetapi Praveen/Melati akhirnya memenangkan set ketiga.

Skornya lumayan dengan skor 21-16 setelah berhasil dalam tantangan yang mereka ajukan.

Sementara itu, dalam sektor ganda putra, pasangan Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus menghentikan perjalanan mereka di babak 32 besar China Open 2023 setelah mengalami kekalahan dalam dua gim langsung. 

Pada set pertama, pasangan China Liang Wei Keng/Wang Chang unggul 21-15, dimanfaatkan dari servis yang tidak sempurna dari Daniel Marthin. 

Meskipun Leo/Daniel sempat memimpin 18-16 pada gim kedua, mereka tidak berhasil mempertahankan keunggulan tersebut, sehingga Liang Wei Keng/Wang Chang akhirnya memenangkan gim kedua dengan skor 21-18.

Baca Juga: Hasil Sementara China Open 2023 Hari Ini: Rinov/Pitha dan Dejan/Gloria Tembus 16 Besar



Sumber : Kompas TV, Tournament Software


BERITA LAINNYA



Close Ads x