Kompas TV olahraga sepak bola

Tiga Pemain Asingnya Absen, Persik Kediri Siapkan Pengganti untuk Hadapi RANS Nusantara

Kompas.tv - 2 September 2023, 15:13 WIB
tiga-pemain-asingnya-absen-persik-kediri-siapkan-pengganti-untuk-hadapi-rans-nusantara
Suporter Persik Kediri menyaksikan pertandingan pekan ke-3 Liga 1 2023-2024 antara Persik melawan Arema FC yang berakhir dengan skor 5-2 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Sabtu (15/7/2023) sore. (Sumber: KOMPAS.com/SUCI RAHAYU)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

SLEMAN, KOMPAS.TV - Persik Kediri akan menjalani laga melawan RANS Nusantara FC di pekan ke-11 Liga 1 2023/24 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (2/9/2023) sore, tanpa diperkuat tiga pemain asingnya.

Pelatih Marcelo Rospide mengaku tak khawatir karena sudah menyiapkan pemain pengganti yang berkualitas baik.

Ia mengatakan rotasi dan persiapan yang cukup menjadi solusi kekurangan tim untuk meraih poin penuh saat menghadapi RANS Nusantara.

"Yang jelas tidak bisa bergabung Flavio, Jefinho dan Simen Lyngbo. Selain itu, juga ada Hamra Hehanussa," kata pelatih asal Brasil ini.

"Kami lakukan rotasi dan tidak begitu khawatir dengan situasi ini karena beberapa pemain berada dalam kondisi bagus untuk bermain," imbuhnya, seperti dilansir laman resmi Liga 1, Sabtu.

Baca Juga: Jelang Pekan Ke-11 Liga 1 Indonesia 2023/24, Dua Pemain Persebaya Dipastikan Absen

Rospide tidak menutup mata dengan kualitas lawan. Menurutnya, pertandingan akan berjalan tak mudah. 

Dia berharap para pemainnya fokus dan menerapkan strategi dengan baik yang sudah dipersiapkan selama berlatih.

"Kami tahu akan hadapi laga berat, RANS tim yang kuat. Mereka jalani awal musim yang baik dan mempunyai pemain kualitas baik," ujarnya.

Sementara pemain asing Persik, Anderson Nascimento, mengatakan semua pemain yang dibawa ke Sleman sudah melakukan persiapan matang.

"Persiapan pemain baik, fokus baik juga. Mental pemain juga oke, siap main dan dapat poin," tandasnya.

Sementara RANS Nusantara FC cukup tangguh saat tampil di kandang dengan catatan dua kemenangan, dua kali imbang, dan baru sekali menelan kekalahan. 

Mengenai hal itu, pelatih RANS Nusantara, Eduardo Almeida, mengatakan catatan tersebut tidak akan berpengaruh pada laga melawan Persik Kediri hari ini.

"Tidak berpengaruh. Di sepak bola, itu normal. Dan setiap hasil positif, ada kalanya kadang-kadang Anda harus kalah, kadang-kadang juga imbang. Kemarin, kita kalah dari tim bagus, tetapi juga kami menampilkan permainan bagus," ujar Almeida.

"Terkadang kita tidak bisa hanya fokus pada hasil saja. Kita bermain bagus, tetapi hasilnya tidak sesuai dengan yang kita inginkan. Jadi, yang harus kita lakukan sekarang adalah melihat dan kita sudah mengetahui apa kesalahan kami dan jangan dilakukan lagi," tambahnya.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Liga 1 2023-24 Terbaru: Madura United Jaga Puncak usai Tekuk Persita


 




Sumber : Ligaindonesiabaru.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x