Kompas TV olahraga sepak bola

Lawan Persija Hari Ini, Persib Ingin Lanjutkan Tren Positif di Markas Macan Kemayoran

Kompas.tv - 2 September 2023, 11:35 WIB
lawan-persija-hari-ini-persib-ingin-lanjutkan-tren-positif-di-markas-macan-kemayoran
Starting eleven Persib Bandung dalam laga pembuka Liga 1 2023-2024, menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/7/2023). (Sumber: KOMPAS.com/Adil Nursalam)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

BEKASI, KOMPAS.TV - Persib Bandung bertekad melanjutkan tren positif mereka saat menghadapi Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2023/24 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/9/2023).

Pelatih Persib, Bojan Hodak, tahu betul duel dua tim besar ini menjadi pertandingan yang dinantikan para suporter kedua kesebelasan.

Akan tetapi, kata dia, kemenangan pada laga ini tetap hanya menghasilkan tiga poin seperti halnya pertandingan-pertandingan lainnya.

Hodak mengatakan Maung Bandung berusaha mencuri kemenangan untuk melanjutkan tren positif mereka dalam dua pertandingan terakhir. 

“Saya tahu bahwa untuk banyak orang pertandingan ini merupakan spesial, derbi dan salah satu pertandingan besar di Indonesia. Semuanya menunggu pertandingan ini dan menganggap ini adalah pertandingan sangat penting," ujarnya.

"Tapi bagi saya ini hanya pertandingan yang sama-sama akan diberi tiga poin bila menang."

Baca Juga: Persija vs Persib Tersaji Akhir Pekan Ini: Rekor Head to Head Unggulkan Siapa?

Sementara Persija sedang dalam fase sulit karena gagal menang pada beberapa laga terakhir. Tim asuhan Thomas Doll itu sedang bermasalah dalam penyelesaian akhir.

Momentum inilah yang akan coba dimaksimalkan Persib meski akan bermain di hadapan ribuan suporter Persija, the Jakmania

“Ini akan menjadi laga yang sulit, Persija punya skuad yang bagus, mereka punya organisasi permainan yang baik. Mungkin dalam beberapa pertandingan terakhir mereka punya masalah dengan penyelesaian akhir, mereka punya beberapa peluang tapi finishing belum maksimal," ungkap Hodak, seperti dilansir laman resmi Liga 1, Sabtu.

"Jadi saya harap, kami bisa memaksimalkan kondisi kepercayaan diri dari dua pertandingan sebelumnya setelah meraih hasil positif."

Bagi pelatih asal Kroasia itu, hal yang harus diwaspadai dari kekuatan Persija adalah sistem permainan yang terorganisasi berkat sentuhan Doll. Namun, menurutnya, ada kelemahan yang semestinya bisa dimanfaatkan oleh timnya yaitu kesulitan mencetak gol.  

“Persija bermain dengan bagus di setiap bagian dari permainannya. Tapi mereka tidak bisa mencetak gol. Ini bukan tugas pelatih tetapi tugas presiden klub untuk membeli dua penyerang papan atas dan bisa mencetak gol."

"Saya rasa ini akan menjadi laga yang sulit, tapi saya tidak memikirkan permainan mereka, saya hanya memikirkan kami bisa meraih poin.”

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Liga 1 2023-24 Terbaru: Madura United Jaga Puncak usai Tekuk Persita

Saat ini, Persib dan Persija hanya terpaut 1 poin dalam klasemen sementara Liga 1 2023/24. Persib berada satu strip di atas Persija yang menghuni posisi ke-12 dengan 13 poin.


 



Sumber : Ligaindonesiabaru.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x