Kompas TV olahraga sepak bola

Persija Jakarta vs Persib Bandung, Thomas Doll: Ini adalah Pertandingan Terbesar di Indonesia

Kompas.tv - 2 September 2023, 10:02 WIB
persija-jakarta-vs-persib-bandung-thomas-doll-ini-adalah-pertandingan-terbesar-di-indonesia
Pelatih Thomas Doll saat konferensi pers jelang laga Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9/2023). Kick off pukul 15.00 WIB (Sumber: KompasTv /Rizky Ade Saputro)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Desy Afrianti

BEKASI, KOMPAS.TV - Persija Jakarta bersiap untuk laga penuh gengsi kontra Persib Bandung pada Pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9/2023), Kick off 15.00 WIB.

Macan Kemayoran dihadapkan pada tantangan mengembalikan tren positif setelah sepanjang Agustus memiliki catatan tidak menggembirakan. 

Setelah kemenangan tandang kontra PSS Sleman 3-1 (4/8), Persija mengalami paceklik kemenangan pada empat laga beruntun dengan catatan imbang saat menjamu Borneo FC Samarinda (1-1) dan Arema FC (2-2) plus tumbang pada laga tandang kontra Madura United FC (0-2) dan Dewa United FC (0-2). 

Pelatih Thomas Doll sudah meminta seluruh pemain untuk tampil maksimal demi mengakhiri tren negatif di empat laga terakhir. Apalagi laga ini duel penuh gengsi.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Liga 1 2023-24 Terbaru: Madura United Jaga Puncak usai Tekuk Persita

“Ini (Persija vs Persib) adalah pertandingan terbesar di Indonesia. Stadion akan penuh dan para pemain saya pikir akan tampil dengan motivasi tinggi di pertandingan ini,” kata Thomas Doll pada sesi jumpa pers jelang laga.

Lebih lanjut Thomas Doll meminta para pemainnya tidak merasa terbebani. Juru taktik berusia 57 tahun itu ingin anak asuhnya tampil lepas di atas lapangan.

"Mereka (pemain) tahu apa yang harus mereka lakukan dan mereka harus menikmati pertandingan karena ini pertandingan lawan Persib Bandung. Ini adalah pertandingan terbesar di Indonesia, stadion penuh dan para pemain saya pikir akan tampil dengan motivasi tinggi di pertandingan," tutur mantan juru taktik Borussia Dortmund tersebut.

Syahrian Abimanyu, pemain Persija yang mendampingi Thomas Doll dalam konferensi pers, mengungkapkan ia dan rekan-rekannya siap menghadapi laga melawan Persib.

"Kami telah siap menghadapi derbi besok, dan insya Allah kami akan tampil terbaik dan mengamankan tiga poin di kandang," ujar Abimanyu dikutip dari laman resmi PT LIB, Jumat (1/9).

Baca Juga: Persija vs Persib Tersaji Akhir Pekan Ini: Rekor Head to Head Unggulkan Siapa?



Sumber : Kompas TV, PT LIB



BERITA LAINNYA



Close Ads x