Kompas TV olahraga sepak bola

Link Live Streaming Timnas U17 Indonesia vs Korea Selatan Mulai Pukul 19.00 WIB

Kompas.tv - 30 Agustus 2023, 17:45 WIB
link-live-streaming-timnas-u17-indonesia-vs-korea-selatan-mulai-pukul-19-00-wib
Pelatih Timnas Indonesia U17, Bima Sakti saat hadir dalam sesi pre-match conference kontra Korea Selatan di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Selasa (29/8/2023). (Sumber: Tribunnews/Abdul Majid)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

BEKASI, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas U17 Indonesia, Bima Sakti, menargetkan kemenangan ketika timnya melakoni laga uji coba kontra Korea Selatan U17.

Duel Timnas U17 Indonesia vs Korea Selatan itu akan tersaji di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (30/8/2023) malam dan bisa disaksikan melalui link live streaming di akhir tulisan.

Jelang duel tersebut, Bima Sakti yang dibantu pelatih asal Jerman, Frank Wormuth, menargetkan timnya meraih kemenangan sekaligus menunjukkan permainan yang apik.

"Jadi untuk pertandingan besok (malam nanti-red), kami sudah diskusi juga dengan Frank (Wormuth), dengan tim pelatih, bahwasanya kami bukan hanya ingin menang atau hasil, tapi paling tidak melihat apa yang sudah kami latih selama ini bisa mereka buat dalam pertandingan besok (hari ini-red),” kata Bima Sakti dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (29/8/2023).

Meskipun berupaya untuk meraih kemenangan dan tampil dengan permainan yang mengesankan, mantan Kapten Timnas Indonesia itu juga mengungkapkan niatnya untuk menguji para pemainnya.

Baca Juga: Shin Tae-yong Optimis soal Kans Timnas U23 Indonesia Lolos ke Piala Asia U23 2024

Seperti diketahui, saat ini Timnas U17 Indonesia memiliki 30 pemain dalam skuadnya. Kebijakan Bima Sakti dalam melakukan perubahan-perubahan pemain bertujuan untuk menemukan komposisi yang paling tepat sebelum berlaga menghadapi Piala Dunia U17 2023 yang akan dimulai pada 10 November mendatang.

Bima ingin berusaha untuk mencegah terulangnya kejadian pada Kualifikasi Piala Asia U17 lalu.

Pada saat itu, meskipun tampil kuat dalam tiga pertandingan melawan Guam, Uni Emirat Arab, dan Palestina, Indonesia justru mengalami kekalahan dari Malaysia pada pertandingan terakhir. 

Kekalahan ini pun pada akhirnya menyebabkan Indonesia gagal melaju ke putaran final Piala Asia U17 2023.


"Kemudian saya juga ingin mencoba semua pemain yang sekarang ada di TC, karena kan yang paling terpenting adalah di Piala Dunia nanti, karena saya tidak mau pembelajaran kami di Kualifikasi Piala Asia U17 kemarin (terulang). Dan kita lihat sendiri, tidak ada Iqbal (Gwijangge), langsung kacau tim,” jelas Bima merujuk Kapten Timnas U17 Indonesia.

“Jadi besok kemungkinan babak pertama kami akan coba pemain yang berbeda, kemudian di babak kedua nanti kami akan coba semua. Karena nanti di Piala Dunia pasti banyak saja masalah, misalnya kartu kuning dua kali, akumulasi kartu, kemudian cedera,” papar Bima Sakti, dikutip dari Tribunnews.

“Jadi kami harus mempersiapkan pengganti, misalnya seperti Iqbal kemarin, untuk pemain-pemain yang lain,” pungkas mantan pemain Timnas Indonesia itu.

Link live streaming Timnas U17 Indonesia vs Korea Selatan mulai pukul 19.00 WIB: LINK

Baca Juga: Shin Tae-yong Sayangkan JIS Belum Juga Bisa Dipakai untuk Timnas Indonesia



Sumber : Kompas TV, Tribun News


BERITA LAINNYA



Close Ads x